Bobby Nasution-Aulia Rachman menghadiri deklarasi damai untuk Pilkada Medan 2020

0

Medan | Lensamedia.id – Polrestabes Medan melaksanakan sosialisasi dan deklarasi Pilkada Damai dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 agar kondusif serta mengikuti aturan prrotokol kesehatan. Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau, Medan, itu dalam rangka meningkatkan peran serta partisipasi masyarakat dalam pengawasan pesta demokrasi.

Sosialisasi dan deklarasi Pilkada damai itu dihadiri Pjs Wali Kota Medan, Arief Sudarto; Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko; Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji; Ketua KPU Medan, Dandim 0201/BS, Ketua Kejari Medan, pasangan calon nomor urut 1 (satu), Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan pasangan calon nomor urut 2 (dua), Bobby Nasution-Aulia Rachman, anggota Bawaslu Medan, ketua tim kampanye.

Dikutip dari detik.com, bahwa para pasangan calon berkomitmen untuk menjaga dan melaksanakan tujuh poin komitmen yang sudah dibacakan bersama.

“Kita lihat tadi ada tujuh poin. Kita komitmen semua, saya, Bang Aulia, tim kampanye, partai pengusung dan pendukung semua komitmen itu akan kita lakukan,” kata Bobby Nasution, Rabu, (30/9/2020).

Deklarasi Pilkada Damai Kota Meda 2020 (Foto:Sc06)

Bobby mengatakan poin-poin komitmen pasangan calon untuk Pilkada damai ini sudah dibacakan saat deklarasi berlangsung. Salah satu poinnya, kata Bobby, adalah menjaga situasi tetap kondusif selama Pilkada.

“Tadi sudah dibacakan satu per satu, deklarasikan, intinya adalah menjaga kondusif. Tetap mengikuti protokol kesehatan Pilkada damai,” tegas Bobby

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko menegaskan, Medan ini menjadi pusat perhatian dalam tahapan Pilkada serentak. “Medan rumah kita dan jaga rumah kita ini tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Kapolrestabes Medan mengatakan, pada pelaksanaan kampanye maksimal ditetapkan sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. (dtk/sc/md/glm)

22 total views, 1 views today