Bupati Gowa Bantu Munas dan Ekspedisi Leppami HMI asal Patuh Protokol Kesehatan

0

Gowa | Lensamedia.id – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan telah menerima audiensi di Kantor Bupati Gowa (Senin, 24/05/2021) dari BAKORNAS LEPPAMI PB HMI, HMI Cabang Gowa Raya, LEPPAMI HMI Cab. Gowa Raya dan Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional (Munas) III dan Ekspedisi LEPPAMI HMI yang diselenggarakan pada Kamis-Minggu, 1-4 Juli 2021, di Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Adnan sapaan akrab Adnan Purichta Ichsan merespon positif agenda nasional yang akan dilaksanakan oleh LEPPAMI (Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam) HMI dan juga bersedia mendukung serta membantu untuk keberhasilan Munas dan Ekspedisi nantinya.

“Seperti yang sebelumnya pernah kita komunikasikan soal agenda Munas dan Ekspedisi, kita akan bantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan. Dan Insya Allah bantuan tersebut sangat bisa meringankan pelaksanaan acara,” lugasnya.

Bupati termuda di Indonesia Timur tersebut menekankan agar protokol kesehatan harus dipatuhi untuk terlibat aktif dalam pemutusan penyebaran virus Covid-19 karena itu menjadi salah satu tantangan terbesat kita saat ini.

“Kita disini sangat ketat dari aturan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Diharapkan agar protokol kesehatan diperhatikan dan dipatuhi dalam pelaksanaan agenda. Ijin Polda Sul-Sel harus ada supaya semuanya bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Disamping itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan tersebut berharap agar penanaman pohon yang akan dilaksanakan dalam Ekspedisi Bawakaraeng harus memperhatikan jenis pohon, tempat yang ditanami dan lain sebagainya. Itu, lanjurnya, diperlukan supaya penanaman pohon tidak sia-sia dan kedepannya dapat berfungsi mencegah banjir.

“Pegunungan Bawakaraeng perlu dihijaukan, kita perlu pohon diatas sana sehingga penyerapan air ada dan bisa mencegah banjir. Namun, perlu diperhatikan pohon yang ditanam harus bermanfaat kedepannya karena sudah banyak pohon yang ditanam disana tetapi tidak sedikit yang keliru karena tidak mempertimbangkan besar pohon awal ditanam dan tempat penanaman,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif BAKORNAS LEPPAMI PB HMI Muh Jusrianto mengatakan bahwa pelaksanaan Munas dan Ekspedisi nantinya berdasarkan protokol kesehatan, bagaimanapun salah satu kewajiban kita sebagai warga negara yaitu menjaga diri dari Covid-19 berarti menjaga kesehatan masyarakat Indonesia.

“Peserta Munas dan Ekspedisi Pegunungan Bawakaraeng yang sebelumnya ditargetkan berjumlah 1.200 dengan melibatkan 230-an HMI Cabang dan 20 HMI Badko Se-Indonesia serta organisasi Pecinta Alam, organisasi Lingkungan Hidup dan organisasi pariwisata, tetapi karena Covid-19 sehingga hanya 43 Leppami HMI Cabang dan HMI Cabang di wilayah Badko SulSelBar. Ya, jumlah peserta sekitar 130-an yang kemudian dibagi dua, yaitu peserta Munas dan Peserta Ekspedisi,” ujarnya.

Jusrianto juga tidak lupa menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas perhatian Bupati Gowa Raya yang begitu luar biasa terhadap kedatangannya bersama teman-teman untuk beraudiensi dan mendapat dukungan besar.

Dalam MUNAS LEPPAMI HMI terdiri dari 4 Pleno, yaitu Pleno 1 (Tatib Pleno dan Pemilihan Presidium Sidang), Pleno 2 (LPJ Pengurus), Pleno 3 (Komisi-Komisi) dan Pleno 4 (Pemilihan Formatuer/ Direktur Eksekutif dan MPK-PL Bakornas Periode 2021-2023 M, sementara agenda Ekspedisi Bawakaraeng terdiri dari Green Movement (Tanam Pohon), Plastic Free Campign (Bersih-Bersih Sampah) dan Tourism Destination Expose (Dokumentasi Destinasi Wisata).

 64 total views,  2 views today