Dilantik Presiden Hari Ini, Kapolri Idham Azis Segera Angkat Kabareskrim yang Baru

0

LensaMedia.id (Jakarta) – Komjen Idham Azis baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian, hari ini (01/11/2019) di Istana Negara, Jakarta.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Idham Azis.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata.” lanjutnya.

Terpilihnya Komjen Idham Azis sebagai Kapolri setelah menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI, pada Rabu (30/20/2019). Keesokan harinya, DPR RI langsung menggelar sidang paripurna DPR RI untuk mengesahkan Komjen Idham Azis Kapolri yang dipimpin langsung Ketua DPR RI Puan Maharani.

Setelah dilantik menjadi Kapolri, Idham Azis segera akan mengangkat Kabareskrim Polri yang baru.

“Nanti setelah itu saya akan menunjuk Kabareskrim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan Kasus Novel Baswedan,” ujar Idham seusai rapat paripurna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Setelah dilantik menjadi Kapolri, Idham Azis secara resmi juga dinaikkan pangkatnya menjadi Jenderal Polisi melalui Keputusan Presiden Nomor 98/Polri Tahun 2019 tentang kenaikan pangkat Idham menjadi jenderal berbintang empat. Jokowi lalu menyematkan bintang keempat di pundak Idham. (Red)

86 total views, 1 views today