DPP Partai Hanura mendukung Full Radiapoh Sinaga-Zonny Waldi di Pilkada Simalungun.

0

Simalungun, lensamedia.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, resmi mengusung pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zoni Waldi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, pada Pilkada Simalungun 2020.

Berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai HANURA Nomor: 113/B.3/DPP-HANURA/VII/2020 tanggal 28 Juli 2020, Tentang Pengesahan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Simalungun dari Partai Hanura

Surat keputusan yang ditanda tangani Ketua Umun dan Sekretaris Jendral DPP Partai Hanura, menginstruksikan kepada DPC Partai Hanura Kabupaten Simalungun Bonar Ambarita, untuk berjuang memenangkan kandidat yang diusung yaitu pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zoni Waldi.

Dalam surat keputusan tersebut, DPC Partai Hanura Simalungun agar melaksanakan langkah-langkah strategis pemenangan bagi calon Bupati dan calon Wakil Bupati sekaligus mendaftarkan calon pasangan tersebut yang telah disahkan oleh DPP Partai Hanura ke KPUD Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara

Seperti diketahui, sebelumnya pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H. Zoni Waldi, menjadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dalam Pilkada Simalungun telah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, DPP Partai Berkarya, dan sekarang ditambah DPP Partai Hanura.

Saat ini pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H. Zoni Waldi, sudah memperoleh 14 kursi atau lebih dari 20% dari jumlah kursi DPRD Simalungun.

Dengan demikian, pasangan yang memiliki Tagline Rakyat Harus Sejahtera sudah bisa mendaftar ke KPUD Kabupaten Simalungan Provinsi Sumatera Utara, karena dalam Pasal 40 ayat (1) Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menyatakan, bahwa Partai Politik atau gabungan Partai Politik dapat mendaftarkan pasangan calon jika telah memenuhi persyaratan perolehan paling sedikit 20% dari jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau 25% dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di daerah yang bersangkutan.

202 total views, 1 views today