Gawat! Paving Block Kantor Bupati Simalungun Bernilai Ratusan Juta Hilang

0

LensaMedia.id, Simalungun – Puluhan ribu paving block halaman kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya bernilai ratusan juta yang dibongkar pada tahun 2017 oleh Dinas Pekerjaan Umum setempat tiba-tiba hilang secara misterius.

Anggota DPRD Simalungun dari fraksi Nasdem, Bernhard Damanik saat berada di gedung dewan Pamatang Raya, pada Jumat (27/09/2019) mengatakan, pavling block bernilai ratusan juta tersebut adalah aset milik pemerintah daerah. Sehingga tidak boleh dihilangkan tanpa alasan yang jelas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Paving block yang dibongkar dari halaman kantor bupati Simalungun di Pamatang Raya nilainya ratusan juta, dan sepengetahuan saya belum ada penghapusan dari aset daerah,” ujar Bernhard.

Bernhard menerangkan, pihaknya akan mempertanyakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait hilangnya paving block dari halaman kantor bupati Simalungun.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Pemkab Simalungun, Benny Saragih saat dikonfirmasi melalui SindoNews terkait hilangnya paving block di Kantor Bupati Simalungun enggan memberikan jawaban. Bahkan, Kadis Kominfo Debora PI Hutasoit yang mencoba menjembatani konfirmasi ke Kadis PUPR juga tidak berhasil. (Red)

188 total views, 2 views today