Kejurda Judoka Kungfu Indonesia Kabupaten Simalungun Perebutkan Piala RHS

0

lensamedia.id – Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS), bakal calon bupati Simalungun Pilkada serentak tahun 2020, berpartisipasi langsung dalam kejuaraan daerah Judoka Kungfu Indonesia (JKI) tahun 2020 yang dilaksanakan di Open Stage Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Jumat-Minggu (6-8/3/2020).

Miksonsius Purba, salah satu panitia Kejurda JKI yang mempertemukan atlet Pengcab JKI Simalungun, Kota Siantar, Samosir, Labuhanbatu dan Kabupaten Toba ini, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin pengurus JKI. Para atlet terbaik yang bertanding dalam beberapa kelas ini, nantinya akan mewakili Sumatera Utara dalam kejuaraan nasional JKI.

“Bapak Radiapo Hasiholan Sinaga secara sukarela membantu Kejurda ini, dengan memberikan bantuan sekaligus piala dan pembinaan bagi atlet terbaik. Kita ucapkan terimakasih kepada beliau, karena peduli dengan peningkatan kualitas olahraga di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun,” kata Miksonsius Purba.

Pengcab JKI Kabupaten Simalungun dipimpin Hasudungan Siallagan menjadi tuan rumah kegiatan ini. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dan dijadwalkan Minggu (8/3/2020) pengumuman juara dan penyerahan piala dan hadiah.

Sementara Edimaan Sinaga, yang mewakili Radiapo Hasiholan Sinaga mengatakan, RHS sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat di sekelilingnya termasuk dalam bidang olahraga. Saat mengetahui ada kejuaraan daerah JKI diselenggarakan di Simalungun, RHS langsung menunjukkan supportnya demi kelangsungan kegiatan tersebut.

Calon BUpati Simalungun (Radiapo Hasiholan Sinaga)

“Dalam benak beliau (RHS), masyarakat harus sejahtera. Banyak cara, termasuk melalui orahraga. Dengan rutin berolahraga dapat menyehatkan tubuh dan mendulang prestasi, serta menjauhkan diri dari hal-hal negatif terutama narkoba,” kata Ediman Sinaga.

Namun, lanjut Ediman, RHS memiliki program yang menyeluruh untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Simalungun, jika kelak dipercaya partai dan masyarakat dalam Pilkada mendatang.

“Pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan, pertanian, perkebunan, UMKM, layanan administrasi dan termasuk peningkatan kesejahteraan aparatur menjadi program besar RHS,” kata Ediman.

Ditambahkan Ediman, pihaknya berharap para atlet di Kabupaten Simalungun untuk seluruh cabang olahraga, dapat berprestasi mengharumkan nama Simalungun untuk kejuaraan daerah nasional maupun internasional.

247 total views, 1 views today