Kurangi Beban Ekonomi, Tim PKM FE Unesa Beri Sembako pada Cleaning Service dan Mahasiswa

0

Surabaya | Lensamedia.id – Universitas Negeri Surabaya merupakan satuan pendidikan yang harus mengambil peran dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini agar segera berakhir.

Salah satu bentuk program Unesa dalam percepatan penanganan Covid-19 adalah melalui penyelenggaraan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kebijakan Fakultas yang berfokus pada penanganan Covid-19.

Tim PKM FE Unesa ini beranggotakan 4 orang dengan ketua tim yaitu Putri Ulfa Kamalia beserta anggotanya Waspodo Tjipto Subroto, Riza Yonisa Kurniawan dan Retno Mustika Dewi.

Mahasiswa menerima sembako (Foto: Ari)

“Dalam kondisi pandemi seperti ini masyarakat terdampak sangat membutuhkan bantuan dari beberapa pihak. Apalagi sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan pandemi ini akan berakhir,” ujar Ketua Tim PKM, Putri. Minggu, (11/10/2020).

Sehingga Tim PKM di gedung G5 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya memberikan bantuan 50 paket bahan pangan (sembako) yang disalurkan kepada civitas akademika FE Unesa untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya yang mana pendapatan mereka menurun akibat pandemi Covid 19.

“Adapun rincian khalayak sasaran yaitu 12 orang Cleaning Service dan 38 orang mahasiswa. Harapannya bantuan sembako ini akan mengurangi beban perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Putri Ulfa Kamalia. (ari)

16 total views, 1 views today