LEPPAMI HMI Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Atas Bagang

0

Pandeglang | Lensamedia.id – Tanggal 28 Oktober merupakan Hari Sumpah Pemuda. Setiap tahunnya masyarakat Indonesia Memperingati hari sumpah pemuda tak terkecuali Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alama Mahasiswa Islam (LEPPAMI) HMI Pandeglang.

Hal yang menarik pada peringatan sumpah pemuda kali ini yang dilakukan LEPPAMI HMI Pandeglang yaitu tempatnya tidak biasa, biasanya masyarakat memperingati hari sumpah pemuda di lapangan. Kali ini LEPPAMI Pandeglang memperingati hari sumpah pemuda di atas Bagang, tepatnya di sekitaran pulau Mangir, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Direktur Utama LEPPAMI Pandeglang, Danu Nugraha Muslim mengatakan, Peringatan hari sumpah pemuda kali ini dilakukan di wisata Bagang Mangir For Sunset guna meningkatkan kesadaran Pemuda, khususnya anggota LEPPAMI Pandeglang akan pentingnya Pariwisata yang ramah lingkungan.

“Dilakukan di Bagang agar menumbuhkan kesadaran tentang pariwisata yang tidak mengganggu ekosistem di sekitarnya,” ujar D.N Muslim (28/10/20).

Menurutnya Pemuda harus sadar akan peran dan fungsinya sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Leppami HMI saat menyambu Sumpah Pemuda (Istimewa)

“Pandeglang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Disinilah tugas pemuda, Pemuda harus bisa memanfaatkannya SDA dengan baik sehingga dapat membantu perekonomian serta menjaga agar dapat dilestarikan pada generasi selanjutnya,” ucapnya.

Senada dengan danu, Rizki Hendrian selaku Demisioner Direktur Utama mengatakan peringatan sumpah pemuda yang dilakukan oleh LEPPAMI HMI Pandeglang adalah hal yang baru dilakukan. Menurutnya, Peringatan yang dilakukan di atas Bagang ini diharapkan menjadikan semangat Pariwisata dan advokasi Lingkungan.

“Hal yang dilakukan leppami hari ini sangat inovatif dan bagus, dimana kader-kader leppami yang berfokus pada Kepecinta Alaman, Pariwisata dan Lingkungan Hidup bisa terus mengabdikan diri juga sebagai bentuk pengembangan bahwa pemuda merupakan instrumen pembaharu,” harapnya

Muh. Jusrianto selaku Direktur Eksekutif Bakornas LEPPAMI PB HMI yang memimpin upacara Sumpah Pemuda tersebut mengapresiasi kreativitas Leppami Pandegelang yang fokus pada pengembangan Pariwisata berbasiskan ramah ekologi dan pro-kesejahteraan rakyat.

“Luar biasa, Leppami Pandegelang bukan hanya melakukan Sumpah Pemuda di atas Bagang tetapi juga melakukan observasi kondisi ekologi dibawah air laut yang begitu memprihantinkan paska Tsunami di 2018,” katanya.

Jusrianto berharap Leppami HMI dapat berkontribusi mengembalikkan kondisi alam bawah laut Mangir menjadi lebih baik secara tahap demi tahap untuk keberlangsungan ekologi dan menunjukkan keindahannya lagi. (Red)

17 total views, 1 views today