Masyarakat Cinta Masjid Indonesia Kecam Keras Penjajahan Israel Terhadap Palestina

0

Jakarta | Lensamedia.id – Melihat kekejaman dari agresi militer zionis Israel kepada rakyat Palestina, Pengurus Besar Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (PB.MCMI) turut mengutuk keras.

“Kami meminta agar semua masyarakat dunia mendukung perjuangan Palestina dalam meraih kemerdekaannya karena di zaman modern sekarang hanya Palestina saja yang masih dijajah” Ucap Ketua Umum PB.MCMI, Dr. Wishnu Dewanto, SH, MH. (21/05/2021).

Langkah pemerintah Republik Indonesia yang melakukan langkah nyata dalam membantu perjuangan rakyat Palestina, karena hal ini sebagaimana dimanahkan dalam konstitusi Negara dalam Pembukaan UUD 1945, bahwa Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

“penggalangan dana yang dilakukan oleh berbagai lembaga kemanusiaan yang resmi yang ditunjuk negara dan harus disampaikan tepat sasaran kepada warga Palestina berupa makanan dan obat-obatan agar tidak menimbulkan kecurigaan dan dapat di pertanggung Jawa akan secara akuntabel” tegas Whisnu.

Gencatan senjata yang dilakukan kedua belah pihak harus benar-benar disepakati dan dijalankan, jangan terjadi pengingkaran dalam pelaksanaannya.

Ketua umum PB MCMI juga mengajak semua komponen masyarakat agar tidak mengambil keuntungan politik maupun ekonomi dalam persoalan konflik Israel Palestina dan tidak menyeret pada konflik agama yang bisa menciderai nila nilai perjuangan dan juga berpotensi merusak persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia(*)

 77 total views,  1 views today