Masyarakat Simalungun Memilih Pemimpin yang Terbaik

0

Simalungun | Lensamedia.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun tahun 2020, akan dilaksanakan pada (9/12/2020), Pengamat Politik Nasional, Dr. Suriyanto, mengajak agar masyarakat Simalungun memilih pemimpin yang terbaik, karena sebaiknya masyarakat memilih calon yang mempunyai peluang kemenangan lebih besar.

Pengamat Politik Nasional, Dr. Suriyanto, menilai Radiapoh Hasiholan Sinaga memiliki figur pemimpin yang diharapkan masyarakat Simalungun, serta pasangan calon bupati Simalungun RHS-ZW, menjadi pasangan yang terbaik.

“Soal Figur, Radiapoh cukup kuat, karena kriteria figur pemimpin yang diharapkan masyarakat Simalungun serta lebih diunggulkan, dan pasangan yang mencontohkan keberagaman yaitu RHS-ZW, dan itu cukup sempurna, untuk menjadi keterwakilan seluruh agama dan suku di Kabupaten Simalungun” Tutur Suriyanto saat diwawancarai, Kamis (15/10/2020).

Dr Suriyanto, Pengamat Politik Nasional (Foto: Istimewa)

Bukan hanya variabel keberagaman atau primordialisme yang unggul, dalam variabel figur kepemimpinan serta pengalaman juga di unggulkan.

“RHS-ZW unggul dalam setiap lembaga survei, peluangnya cukup besar, karena variabel pengalaman dari pasangan calon, Radiapoh yang memiliki pengalaman memimpin perusahaan serta asli dari simalungun dan Zony Waldi yang memiliki pengalaman di Pemerintahan (Birokrat)” tambah Ketua Umum partai Nusantara yang juga putra Jawa kelahiran Sumatera tersebut.

RHS-ZW memiliki peluang kemenangan yang paling besar, terlihat dari hasil Survei beberapa lembaga Survei, dan visi misi RHZ-ZW satu nafas dengan harapan masyarakat Simalungun.

“Masyarakat Simalungun yang saya cintai, hal yang paling baik dan benar adalah memilih RHS-ZW pada 9 desember nanti, karena setiap pemilih berharap pilihannya akan menang” Ucap Timbul Jaya, Via WhatsApp, Kamis (15/10/2020).

Timbul Jaya, Ketua DPD Partai Golkar Simalungun (Foto:HetaNews)

“Masyarakat Simalungun memiliki nafas tujuan yang sama dengan Visi dan Misi RHS-ZW, bukan hanya itu, Lembaga Survey banyak yang menyatakan RHS-ZW unggul dibandingkan Calon yang lain, maka alangkah baiknya masyarakat untuk memilih RHS-ZW” Tegas Ketua DPD Golkar Kabupaten Simalungun. (Red)

31 total views, 1 views today