Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) wilayah Kepri resmi dilantik, pengurus wajib Bela Negara

0

Kepri | Lensamedia.id – Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Wilayah Provinsi Kepulauan Riau melangsungkan Pelantikan Pengurus Kota dan Kabupaten Se Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung di Hotel Aston, Kepulauan Riau, Sabtu (19/12/2020).

Pelantikan tersebut dilakukan Ketua MCMI Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Andy Sulistio Susanto, Ketua Umum Wishnu Dewanto dan sambutan virtual dari Dewan Penasihat Budi Karya Sumadi.

Pada saat pelantikan atau pengukuhan pengurus MCMI Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Andy meminta agar semua pihak bisa ikut menjaga persatuan dan kesatuan.

“Silahturahmi harus terus kita lakukan, kita jaga, kita rawat, dan kita kembangkan, maka kini terbentuk pengurus di sejumlah wilayah”, kata Andy Sulistio Susanto dalam siaran persnya.

“Hal ini di buktikan dengan telah dibentuknya pengurus cabang di tujuh kota/kabupaten di wilayah Kepulauan Riau”, ujarnya.

Andy pun berharap, para pengurus bisa menjalankan kewajiban organisasi, selain sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi, sosial, budaya serta ilmu pengetahuan.

“Kami melihat ada potensi di Kepulauan Kepri yang perlu untuk didongkrak mengingat Kepri adalah provinsi yang mempunyai berbagai alam yang bisa digali dan dikelola masyarakat”, tuturnya.

Dengan terbentuknya MCMI di seluruh kota/kabupaten se-Provinsi Kepri sudah dapat dipastikan akan bersinergi dengan pemerintah dalam program bagi masyarakat serta memberikan terobosan program bagi masyarakat.

“Keterlibatan kami di Kepri salah satunya menjadikan fungsi masjid sebagai wadah ukhuwah”, tambahnya.

Dilain sisi, Ketua Umum MCMI Wishnu menambahkan bahwa Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) terus menunjukkan sikap dan jalurnya yang konsisten dalam menjaga keberagaman di Tanah Air.

“Kita ingin bangsa dan negara ini terus bersatu dan tidak terpecah belah. Kegiatan ini juga digelar sebagai upaya kita membuat masjid menjadi rumah yang nyaman dan aman buat semua umat Islam, dan ini yang harus ini kita gelorakan,” tutur Wishnu.

Lewat media virtual, Budi Karya Sumadi, yang juga sebagai keyua dewan pembina MCMI memberikan pesan bagi peserta Orientasi Nasional Tata Kelola Masjid Untuk Bela Negara.

“MCMI harus terus menjadi pengayom ke-bhinekaan negeri ini, Masjid diharapakan bisa menjadi perekat untuk memperkuat upaya bela negara”, pungkasnya (Red)

80 total views, 1 views today