Mitigasi Turunnya Kesejahteraan Masyarakat, Tim PKM FE Unesa Bagikan Bantuan Pangan

0

Surabaya | Lensamedia.id – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir, sehingga memberikan dampak di berbagai sektor yang dirasakan oleh semua kalangan baik dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan lainnya.

Hal tersebut, membuat Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (PKM FE Unesa) bergerak untuk membantu perekonomian dan menunjang kesejahteraan dengan memberikan bantuan bahan pangan (sembako) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tim PKM FE Unesa ini beranggotakan 5 orang dengan ketua tim yaitu Novi Trisnawati, beserta anggotanya; Albrian Fiky Prakoso, Retno Mustika Dewi, Choirul Nikmah, dan Eka Hendi Andriansyah.

Bantuan paket sembako pada Panti Asuhan Muslim Surabaya (Foto: Ari)

“Judul PKM ini adalah ‘Upaya Preventif Melalui Pemberian Bantuan Sembako bagi Mahasiswa Aktif Jurusan Pendidikan Ekonomi dan Masyarakat Terdampak Corona Virus Disease (Covid-19)’,” ujar Novi. Jumat, (09/10/2020).

Target bantuan sembako, lanjut Novi, yang dibagikan yaitu untuk Panti Asuhan Muslim Surabaya dan mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi yang berasal dari luar kota Surabaya dan masih dengan saat ini tinggal di Surabaya. Karena saat itu masih adanya Cash Flow yang kurang stabil atau masih terkendala dalam hal financial maupun non financial.

“Bentuk bantuan bahan pangan tersebut berupa beras, susu, sarden, mie instan, hand sanitizer, dan masker. Kegiatan PKM ini merupakan PKM Kebijakan Fakultas Ekonomi Dana PNBP Unesa Tahun 2020,” ungkap Novi Trisnawati. (ari)

18 total views, 1 views today