Pilkada Medan 2020, Golkar Sumut Dukung Bobby Nasution

0

lensamedia.id – Partai Golkar mendukung Bobby Nasution maju di Pilkada Medan 2020. Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung usai membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumut di Hotel JW Marriot, Medan, Senin (24/2).

Doli mengatakan Golkar masih mengkaji momentum yang tepat untuk penetapan dukungan itu.

“Sejak awal kami di Kota Medan sudah memberikan dukungan kepada Pak Bobby, walaupun kami nanti akan kaji terus bagaimana nanti penetapannya menunggu momentum yang tepat,” ujar Doli.

Penetapan ini, kata Doli, dilakukan setelah Golkar melakukan survei pada awal Maret. Dia menyebut Bobby saat ini memiliki tingkat elektabilitas paling tinggi dari bakal calon lain yang mendaftar ke Golkar.

“Mudah-mudahan elektabilitasnya terus meningkat dan itu menjadi bagian penting kita menetapkan beliau secara formal sebagai calon kita di Medan,” jelas Doli.

Ia mengatakan, survey juga berlaku untuk semua calon kepala daerah di Sumatera Utara.

“Untuk bakal calon wakil juga ditentukan berdasarkan hasil survey tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, Musda X Golkar Sumut ini guna memilih ketua baru untuk menahkodai partai golkar wilayah Provinsi Sumatera Utara. Hingga penutupan pendaftaran, hanya satu orang yang menjadi calon ketua Golkar, yaitu Ahmad Yasir Ridho.

241 total views, 1 views today