Presiden Jokowi Menyalati Jenazah Artidjo Alkostar di Yogyakarta

0

Yogyakarta | Lensamedia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang bertakziah ke Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta untuk menyalati jenazah Artidjo Alkostar yang disemayamkan di sana pada Senin (1/3) pagi.

Diketahui, mantan hakim agung yang dikenal sangat berintegritas, jujur, dan tak ragu dalam penegakan hukum tersebut meninggal dunia pada usia 72 tahun, Minggu (28/2) kemarin.

“Innalillahi wa innailaihi  berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kami telah kehilangan putra terbaik bangsa,” ungkap Presiden Jokowi di Masjid Ulil Albab.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di Masjid Ulil Albab UII sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi memiliki kenangan tersendiri dengan almarhum, tentang kepribadian dan integritas almarhum yang tak perlu diragukan lagi, almarhum menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

“Beliau adalah penegak hukum, hakim agung dan Dewan Pengawas KPK yang rajin, jujur dan memiliki integritas yang tinggi” tuturnya.
(Red)

 142 total views,  1 views today