RHS Ingin Putra Putri Terbaik Simalungun Kuliah di PTN Terbaik di Indonesia

0

Simalungun | Lensamedia.id – Calon Bupati Simalungun mempercayai kemajuan suatu daerah ditentukan oleh sumberdaya manusia yang mumpuni. Salah satu indikator sumberdaya manusia yang mumpuni adalah meningkatnya jumlah penduduk yang kuliah di perguruan tinggi.

Di hadapan pendukung dan tokoh masyarkat Radiapo Sinaga memaparkan salah satu misinya adalah mengangkat kualitas sumberdaya manusia, khususnya putra dan putri Simalungun melalui program pendidikan yang berkelanjutan. Pihaknya sangat menyadari, generasi muda Simalungun adalah generasi muda yang handal yang lahir dari fasilitas dan kualitas pendidikan yang mendukung.

“Saat ini sudah banyak terobosan yang dilakukan selain bantuan biaya pendidikan melalui program Bidikmisi pusat, ada juga program bantuan uang kuliah tunggal (UKT) untuk para pelajar dan mahasiswa berprestasi, serta pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang mendukung,” Kata Radiapo

Radiapo mengatakan, Perhatian terhadap dunia pendidikan tinggi akan di wujudkan dengan membuat MoU dengan Perguruan Tinggi Negeri ternama seperti IPB, ITB, UI, UNPAD, dan USU.

Jika terpilih, kedepan putra putri terbaik Simalungun akan di berikan beasiswa ke kampus negeri ternama diIndonesia. Beberapa program yang sudah di siapkan di antaranya pemberian bantuan beasiswa, mulai pelajar hingga mahasiswa S-2.

“Kita bantu para pelajar dan mahasiswa berprestasi karena mereka adalah aset daerah, dan merekalah nantinya yang akan melanjutkan pembangunan simalungun dimasa akan datang, saya berharap semua anak-anak Simalungun ke depan minimal sekolah sampai S-2” tegas Radiapo. (Red)

34 total views, 2 views today