Terjadi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Berikut Kronologisnya

0

LensaMedia.id, Medan – Peristiwa bom bunuh diri terjadi di halaman apel Markas Polrestabes Medan, pada Rabu (13/11/2019) sekira pukul 08.35 WIB. Akibat pengeboman ini, 4 orang petugas kepolisian, 1 orang PHL Bag Ops dan 1 orang mahasiswa mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Medan. Sementara itu, 4 unit mobil dinas mengalami kerusakan.

Menurut keterangan tertulis yang kami terima dari pihak Polrestabes Medan, sekira pukul 08.20 WIB pelaku yang saat itu sedang berpakaian ojek online masuk dari pintu depan penjagaan. Saat hendak masuk, petugas yang sedang berjaga di pintu masuk yaitu Bripda Kristian Simanjuntak meminta pelaku untuk membuka jaketnya, menurut pengakuan pelaku saat itu, dia ingin mengurus SKCK. Pelaku yang berhasil masuk kemudian berjalan menuju lapangan apel. Kemudian, pelaku berjalan kearah depan kantor Bag Ops sampai didepan mobil dinas Kabag Ops, di lokasi itulah, pelaku langsung meledakkan dirinya.

Sontak saja, kejadian tersebut langsung membuat situasi tegang, beberapa personil kepolisian dan beberapa warga yang sedang mengurus SKCK berhamburan menyelamatkan diri. Berikut beberapa korban luka-luka yang berhasil diidentifikasi oleh pihak Polrestabes Medan dan saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara, Medan.

  1. Kompol Abdul Mutolip Kasi Propam Polrerabes Medan mengalami luka tangan kanan robek.
  2. Kompol Sarponi KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan.
  3. Aipda Deni Hamdani Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan.
  4. Bripka Juli Chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami telinga sebelah kanan tidak bisa mendengar.
  5. Ricard Purba PHL Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan.
  6. Ihsan Mulyadi siregar, Lk, 27 thn, Mahasiswa, Jl. Bakti Suka Dono Dusun IV Kel. Tanjung Gusta Kec. Sunggal, mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.

Sementara itu, beberapa unit mobil dinas mengalami kerusakan, diantaranya:

  1. Mobil Dinas KA Bag Ops mengalami rusak kaca pecah dan terkena serpihan.
  2. Mobil pribadi KA Bag Ops rusak
  3. 2 unit truk dinas mengalami kaca pecah dan terkena serpihan ledakan. (Red)

100 total views, 1 views today