Unjuk Rasa menolak UU Cipta Kerja di Sulut, berlangsung dengan aman

0

Manado | Lensamedia.id  –  Kapolda Sulut Irjen Pol. Rz Panca Putra Simanjuntak, berhasil mengantispiasi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja secara tegas dan humanis yang dilakukan mahasiswa dari berbagai kampus di Sulawesi Utara.

Sebagai tindak lanjut perintah Mabes Polri dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Cipta Kerja. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin apel pagi untuk mengecek kesiapan pasukan yang di gelar di halaman Mapolda Sulut pada Kamis, (08/9/2020).

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Utama Polda Sulut, Personel Samapta Polda Sulut, Satuan Brimob Polda Sulut, Tim Maleo, dan Polisi Wanita Polda Sulut.

“Kita sudah diperintahkan untuk mengantisipasi ini, saya mau mengecek apakah kita semua sudah siap atau tidak,” Tegas Kapolda Sulawesi Utara

Suasana Unjuk Rasa oleh mahasiswa terkait penolakan UU Cipta Kerja

Sekitar 1.000 orang massa yang berunjuk rasa, di nilai sudah mengabaikan Protokol Kesehatan, dengan melakukan upaya persuasif, Polisi berhasil membuat mahasiswa menenangkan diri, upaya itu pun berbuah manis setelah perwakilan mahasiswa bernegosiasi dengan pihak kepolisian,

Mahasiswa melanjutkan aksi dengan kondusif, Kapolda Sulut pun memberikan apresiasi karena melanjutkan aksi yang kondusif, lalu masa diizinkan untuk berunjuk rasa di depan kantor DPRD Porovinsi Sulawesi Utara.

Dalam aksinya mahasiswa meminta pemerintah membatalkan UU Cipta Kerja, dengan alasan, beberapa pasal dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Setelah aspirasi di sampaikan ke perwakilan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, massa aksi pun dengan sendirinya membubarkan diri dengan damai. (Ren/Red)

49 total views, 2 views today