Wagub Sumut ambil Cuti demi Kampanyekan Bobby di Pilkada Medan

0

Sumut | Lensamedia.id – Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, mengambil cuti selama tiga hari demi mengampanyekan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan.

Musa Rajekshah yang akrab dengan panggilan Ijeck mengambil cuti mulai 19 hingga 21 November 2020.

“Iya benar, mulai hari ini sampai dengan Sabtu,” kata Ijeck dalam keterangan yang diterima, pada Kamis (19/11/2020) malam.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumut yang baru terpilih ini tidak menjelaskan di mana saja lokasi kampanye Bobby-Aulia yang bakal didatanginya.

Namun demikian, Ijeck yang dinilai banyak memiliki pendukung mencapai ratusan ribu orang itu, memastikan akan mengkampanyekan pasangan Bobby-Aulia.

Diketahui Pilkada Medan diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan calon nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan pasangan calon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PPP, NasDem, PSI, PAN, dan Hanura.

Kubu lawan Bobby, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, mengaku tak masalah Ijeck ikut kampanye. Mereka juga mengatakan tak takut meski Bobby didukung oleh Ijeck.

“AMAN (Akhyar-Salman) tidak mempermasalahkan Pak Ijeck cuti kalau itu memang ada izin dari pimpinan, Pak Edy ataupun Mendagri, satu tingkat di atasnya,” kata salah satu Dewan Penasehat Tim Pemenangan AMAN, Ade Darmawan.

“Jadi AMAN itu menghadapi pesta demokrasi dengan gembira, tidak ada rasa takut. Iya, nggak ada. Jadi kita menghadapi ini dengan riang gembira. Namanya pesta, pesta kan senang-senang. Biarlah mereka datangi semua dari mana-mana nggak apa-apa,” sambungnya.

Sementara tim sukses menilai cuti yang diambil Ijeck bikin peluang Bobby-Aulia untuk menang semakin besar. Ijeck dinilai dapat menarik ulama dan pengusaha untuk mendukung Bobby-Aulia.

“Bang Ijeck ini juga tokoh di Sumatera Utara. Beliau punya jejaring ulama-ulama dan tokoh-tokoh masjid di Sumut. Beliau juga tokoh pemuda yang menjadi Wakil Gubernur, tentu kelompok-kelompok muda bisa ditarik beliau mendukung Bobby-Aulia. Beliau juga punya jejaring pengusaha dan anak-anak motor, beliau juga aktif di sana,” ujar Jubir Timses Bobby-Aulia, Sugiat Santoso. (Smn/Dtk/Red)

28 total views, 1 views today