500 Ventilator bantuan AS datang ke Indonesia

    0

    Internasional | Lensamedia.id – Media lokal mengabarkan AS kembali mengirimkan bantuan 500 ventilator ke Indonesia, bantuan 500 ventilator itu berguna untuk membantu menanggulangi penyebaran Covid-19.  Dekae ini adalah  pengiriman ventilator kedua yang dilakukan AS ke Indonesia, setelah sebelumnya mengirimkan 100 unit pada Juli lalu oleh AS.

    Dilain sisi, Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar AS di Jakarta, Heather Variava menuturkan. “Pengiriman 500 ventilator ini adalah hasil kolaborasi antara Badan Pembangunan Internasional AS (USAID), Kementerian Pertahanan dan sejumlah perusahaan di AS,” papar Heather Variava, selaku Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar AS di Jakarta.

    Dikutip dari situs resmi CC, pada Selasa (01/09/2020) Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar AS, Heather Variava mengatakan “Meskipun AS juga sedang memerangi Covid-19 di dalam negeri, kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan Indonesia,”pungkas Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedutaan Besar AS, Heather Variava

    “Kami gembira memberikan ventilator ini melalui USAID, bekerja bersama Kementerian Pertahanan, perusahaan-perusahaan, dan berbagai mitra lain di AS,” sambungnya.

    Diketahui Pemerintah AS melaluhi USAID akan terus bekerja dengan Kementerian Kesehatan Indonesia dalam memfasilitasi distribusi dan pelatihan penggunaan ventilator yang baru tiba ini, memastikan bahwa peralatan yang dapat menyelamatkan jiwa tersedia di tempat yang paling diperlukan.

    Disisi yang sama, Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, mengatakan. “Bahwa dia berharap kemitraan dengan AS akan terus berkembang,” papas Prabowo Subianto, selaku Menteri Pertahanan Indonesia.

    “Kami menganggap AS sebagai kawan dan mitra yang kuat, kami ingin melihat kemitraan ini menjadi lebih maju lagi, kami ingin melihat Amerika Serikat menjadi lebih aktif dalam peran kepemimpinan yang selalu ditunjukkan di belahan bumi kita ini,” sambungnya. (red:Nrs/sty)

     156 total views,  1 views today