Aksi Solidaritas di Fakfak Papua yang Berujung Rusuh

0
Kebakaran saat kerusuhan di Fakfak Rabu (21/8/19).

lensamedia.id – Situasi Papua Barat belum sepenuhnya mereda, pagi ini Rabu (21/8/2019) aksi massa kembali terjadi dan kali ini di Kabupaten Fakfak. Massa dari unsur warga masyarakat yang berkumpul dikabarkan mulai memanas, warga bukan hanya mulai berkumpul untuk berunjuk rasa, mereka juga diduga membakar sebuah bangunan di sana.

Aksi solidaritas ini merupakan bentuk protes atas dugaan kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di sejumlah daerah Jawa. Aksi serupa juga berlangsung di Manokwari, Papua Barat dan Jayapura, Papua, Senin (19/8/2019) lalu. Kondisi terpantau mulai memanas, karena massa merusak fasilitas umum di wilayah tersebut.

Dunia media sosial pagi ini ramai dengan beredarnya informasi terkait dengan ini. “Fakfak pagi ini giliran rusuh,” tulis akun Twitter @RullyOedaya, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sedangkan, akun Twitter @Zaenkaumsarung mengunggah sebuah rekaman video yang menampilkan sebuah bangunan terbakar. Belum diketahui bangunan apa yang dilahap api tersebut, namun diduga karena aksi massa.

 195 total views,  1 views today