Alifudin PKS Minta Presiden Jokowi Hingga Forkopimda Kalbar Tidak Berpihak di Pemilu 2024

0

Pontianak – Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Kalimantan, Alifudin, Meminta Presiden Joko Widodo bersikap Netral, selain Presiden Alifudin juga mengingatkan Gubernur serta Forkopimda Kalbar agar bersikap Netral dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

“Jadi yang kami harapkan bapak-bapak disini, Forkopimda Kalbar dan gubernur tidak berpihak, sebagaimana Presiden RI ini juga jangan berpihak untuk salah satu Calon Presiden” Ucap Alifudin saat memberikan sambutan di Halal Bihalal DPW PKS Kalimantan Barat, Hotel Ibis, (7/5/2023).

Alifudin juga menegaskan, bahwa bukan hanya Ketua DPR RI yang hanya bisa mengawasi dan mengingatkan pemerintah atau Presiden RI, tetapi Anggota DPR RI pun juga bisa, apalagi masyarakat yang memiliki kedaulatan tertinggi menurut konstitusi.

“Anggota DPR RI juga bisa mengingatkan Presiden Harus Netral, itu penting” Tambah Alifudin.

Alifudin juga menambahkan, Bahwa jika ternyata nanti Anies Baswedan yang Menang di Pilpres 2024, bagaimana?

“Jadi itu peringatan untuk bapak Presiden Joko Widodo,agar bersifat netral saja tidak berpihak kepada calon presiden manapun, sama seperti pa Sekda, agar Forkopimda netral kepada calon Presiden manapun” Tambah Alifudin.

Sebelumnya, Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta Presiden Joko Widodo bersikap netral. Tak hanya itu para aparat dan penyelenggara pemilu juga berkewajiban netral dan tidak memihak pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sehingga anak-anak bangsa yang terbaik ini bisa berkompetisi dengan situasi yang sangat kondusif. (*)

 139 total views,  1 views today