Angkat Suara Soal  Dukungan Jadi Calon Bupati Simalungun, Ucok Damanik: Tidak Akan Mundur  

0

 

 

Sumut – Tokoh Sumatera Utara (Sumut) Budiman Damanik alias Ucok Damanik dinilai cocok memegang estafet Bupati Simalungun di 2024 mendatang.

 

Ucok menyebut, penilaian dan dukungan itu merupakan salah satu bentuk keresahan masyarakat terhadap kurangnya kinerja Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

 

“Tidak mungkin masyarakat mendukung saya jika kinerja Bupati saat ini baik. Kalau kinerjanya baik, masyarakat pasti ingin Radiapoh meneruskan di 2024,” papar dia, Minggu 7 Mei 2023.

 

Ia menyebut, masyarakat Kabupaten Simalungun harus lebih hati-hati dalam memilih pemimpin di masa yang akan datang. Sebab, kata dia, kesalahan dalam memilih pemimpin akan berakibat fatal terhadap pembangunan daerah.

 

“Harus berdasarkan jejak karir, latar belakang dan kemampuannya dalam memimpin suatu daerah. Jangan sampai salah memilih pemimpin,” jelas dia.

 

Menurut dia, bukan suatu yang tidak mungkin dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Simalungun di Pilkada 2024 mendatang. Sebab, mandat masyarakat merupakan prioritas utama dalam memajukan tempat kelahirannya.

 

“Kalau masyarakat mendukung menjadi wakil mereka, saya tidak akan mundur demi tempat kelahiran saya sendiri. Tapi kita lihat nanti,” papar dia.

 

Sebelumnya, Forum Masyarakat Simalungun Maju (FMSM) mendeklarasikan Ucok Damanik menjadi Bupati Simalungun di 2024 mendatang.

 

Pengurus FMSM, Kennedy Manik, menyebut dukungan itu berdasarkan latar belakang Ucok Damanik yang baik bagi masyarakat Simalungun.

 

 

“Dukungan ini karena Bapak Ucok di mata masyarakat itu orang baik, jujur, tegas, dan juga jelas dalam track record pendidikan atau riwayat hidupnya, bukan seorang rentenir,” kata Kennedy Manik

 468 total views,  1 views today