Bentak Pimpinan OPD, Tim Sukses Bupati Sumalungun Minta Proyek?

0

SIMALUNGUN – CH, seorang Tim sukses Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) disebut telah mengintimidasi salah satu Pimpinan OPD terkait permintaan proyek Pemerintah Daerah (Pemda)

“Semakin menjadi jadi si CH, dan melebihi Bupati, hadi gak nyaman kerja kalau begini. Apalagi seorang pimpinan salah satu OPD pernah dibentaknya,” keluh ASN di salah satu OPD Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (12/6/2021).

Pihak ASN mengaku heran dengan sikap CH yang seolah olah mempunyai kewenangan melebihi Bupati Simalungun.

Dari penelusuran awak media, Tim pemenangan Bupati Simalungun yang berinisial CH ini mempunyai nama asli Chrismas Haloho. Diduga, CH sedang meminta proyek pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakut Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Simalungun.

CH disebut telah menghubungi Dirut RSUD untuk memberikan proyek tersebut kepada rekanannya yang berinisial MM. Dalam meloby proyek, CH kerap mengatas-namakan perintah dari Bupati.

“Kalau gak dikasih, diancam akan dilaporkan ke Pak Bupati,” ungkap ASN tersebut mengeluhkan sikap CH.

Saat dikonfirmasi, Bupati Simalungun, RHS menepis informasi terkait CH yang kerap mengatas-namakan perintah Bupati. Smentara CH tidak menjawab saat dihubungi awak media.

“Tidak ada lagi namanya tim RHS atau tim apapun. Mulai kepemimpinan saya jangan aneh aneh, karena Bupatinya juga tidak aneh aneh,” tegas RHS. (Gas/Anm)

 141 total views,  2 views today