BKW Hiasi Pilkada Kabupaten Simalungun 2020

0

lensamedia.id – Pilkada langsung di Kabupaten Simalungun telah menjadi keran pembuka masyarakat menentukan pilihannya. Peta kontestasi Pilkada Simalungun 2020 sebenarnya belum banyak berubah. Titik keseimbangan antara faktor rasio dan emosi menjadi indikator utama dalam memenangkan hati pemilih.

Melihat faktor tersebut Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun bertambah lagi dengan manamakan dirinya BKW (Bersih, Keren, dan Wibawa). Pemimpin berjiwa muda ini, ingin membuat warga, khususnya kaum millenial memiliki gairah untuk membangun, dan tidak menunggu bola lagi, layaknya kondisi sekarang ini.

BKW sendiri adalah kandidat yang bergerak untuk membangkitkan Simalungun menjadi Berwibawa atau Bermartabat. Faktor rasio berupa modal simbolik kandidat dalam memapankan relasi kuasa dalam struktur dan ekonomi masyarakat.

Selama berkarir di kota Siantar, dia menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Tidak ingin menjerumuskan diri ke hal hal yang melanggar hukum, karna nama baik menjadi harta yang harus dipelihara secara baik dan konsisten.

Hal ini akan menjadi modal kepada generasi milenial, apabila menjadi pemimpin di Simalungun. Dia akan diterima karena sedang haus dengan pemimpin yang Bersih. Pemimpin yang mampu menjadi motor penggerak gairah membangun dari kaum milenial, telah memiliki modal yang besar untuk menghadirkan kemajuan di daerahnya.

Selain itu, pemimpin yang bersih akan jadi modal besar bagi investor untuk hadir dan mau terlibat secara langsung membangun Simalungun, sehingga tidak hanya terpatri pada penggunaan APBD. Ditambahkan lagi dengan program yang Keren, yakni mampu mengangkat dan membesarkan ekonomi kerakyatan.

Pemimpin harus mampu melihat potensi potensi daerah. Kabupaten Simalungun diberikan Tuhan dengan kekayaan yang melimpah, namun tidak ada terlhat potensi potensi daerah yang dirajut dengan baik, sehingga menambah daya ekonomi warga sekitar.

Melalui program program yang Keren, sektor pariwisata akan disinergikan dengan program nasional. Menurut pandangannya, Simalungun banyak tempat yang dapat dijadikan tujuan wisata. Kalau pemerintah bisa hadir dan berkolaborasi dengan warga setempat untuk menjadikan kekayaan alam sebagai objek wisata. Diyakininya, Kabupaten Simalungun akan menjadi pusat perhatian, PAD dengan sendirinya meningkat.

Kalau warga sudah merasa senang dengan program program kerja sederhana namun dirasakan warga, karena dilibatkan secara langsung, dengan sendirinya Wibawa pemerintah itu akan muncul. BKW berharap kelak Simalungun menjadi daerah percontohan bagi daerah lain.

Faktor rasional ini berkaitan dengan pengalaman, track record, pangkat, kedudukan dan prestasi kandidat yang akan bertarung di Pilkada Simalungun 2020. Sebab, psikologi pemilih masyarakat Simalungun tidak bisa dilepaskan dari integritas calon, ketegasaan, ketaatan pada norma adat, dan merakyat.

Selamat datang BKW…! Selamat Menghiasi Pilkada Simalungun…!!! Menangkan Hati Pemilih Kabupaten Simalungun…!!!

 540 total views,  1 views today