Bobby Nasution Ambil Formulir Balon Walikota Medan, Ini Respon Para Tokoh PDIP

0

LensaMedia.id (Medan) – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, telah menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon (balon) Walikota Medan pada Pilkada 2020 mendatang. Setelah menyambangi kantor DPW Nasdem Sumut, baru – baru ini, Bobby Nasution diwakili oleh pamannya, Erwan Nasution, mengambil formulir rekrutmen Balon Walikota Medan di Sekretariat DPC, Jalan Sekip Baru, Medan, pada Kamis (12/09/2019).

Momen pengambilan formulir itu tentunya menuai berbagai reaksi dari beberapa kader PDIP, salah satunya dari Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Sutrisno Pangaribuan. Sutrisno mengaku sangat mengapresiasi positif atas rencana Bobby mengikuti rekrutmen Balon Walikota Medan dari PDIP.

“Pengambilan formulir Balon Walikota Medan yang dilakukan oleh keluarga Bobby Nasution ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan, kita sambut dan kita apresiasi,” ujar Sutrisno.

Menurutnya, langkah Bobby untuk mengikuti rekrutmen yang diselenggarakan oleh PDIP ini sudah tepat. Apalagi, PDIP saat ini memang berstatus sebagai partai pemenang Pemilu 2019.

” Maka langkah tersebut sangat tepat saya kira,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim, SE menegaskan bahwa proses rekrutmen Balon Walikota Medan ini akan dilakukan secara objektif, sesuai dengan penilaian partai dan kehendak dari rakyat.

“Semua memiliki peluang yang sama baik kader maupun bukan kader, Penjaringan ini terbuka untuk siapa saja,” ujar Hasyim, pada Selasa (12/09/2019).

Seperti diketahui, rekrutmen Balon Walikota Medan oleh PDIP digelar sampai dengan 14 September 2019 mendatang. Hasyim menjelaskan, berkas – berkas pendaftaran ini nantinya akan diserahkan ke DPD PDIP Sumut lalu diteruskan ke DPP PDIP di Jakarta. Oleh DPP PDIP, berkas – berkas ini nantinya akan diseleksi satu per satu, hingga akhirnya diputuskan melalui survey independen.

“Nanti akan dibahas satu persatu mengenai sosoknya. Kemudian akan dilakukan survey independen mengenai figur yang potensial untuk kemudian diusung,” jelas Hasyim.

Pihaknya menegaskan, akan selalu patuh pada keputusan partai siapapun yang nantinya akan diusung oleh kepengurusan pusat.

“Kami akan selalu siap dan all out untuk memenangkan siapapun yang akan diputuskan oleh DPP partai,” pungkasnya. (Red)