Bobby Nasution Ambil Formulir Cawalkot ke DPD Gerindra Kota Medan

0

lensamedia.id – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, sudah mengambil formulir bakal calon Wali Kota Medan ke Gerindra. Saat ini, pihak Bobby sedang melengkapi semua berkas persyaratan.

“Udah, saya yang ambil kemarin itu,” kata paman Bobby, Erwan Nasution, Senin (23/12/2019).

Erwan belum menjelaskan kapan Bobby akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut. Dia juga tak mempermasalahkan soal ucapan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut Rudy Lubis yang mendorong Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga untuk diusung oleh Gerindra di Pilwalkot Medan.

“Nggak masalah karena Ihwan Ritonga kan selaku kadernya juga,” ujar Erwan.

Terkait peluang diduetkannya Bobby dengan Ihwan, Erwan mengaku belum tahu. Dia menyebut saat ini Bobby sudah mendaftar ke sejumlah parpol untuk mendapat dukungan maju sebagai cawalkot Medan.

“Belum tahu, apa petunjuk partai nanti solusinya, bagaimana bargaining-nya, karena kan partai pengusung kan kita bukan Gerindra saja, bukan PDIP saja yang kita daftar. Ada Golkar juga kemarin, Hanura udah,” ucapnya.

Gerindra Sumut sebelumnya juga mengatakan Bobby Nasution sudah mengambil formulir calon wali kota Medan. Namun Gerindra Sumut berharap DPP Gerindra mengusung kader internal sebagai cawalkot. Salah satu nama yang didorong adalah Ihwan Ritonga.

“Simpul-simpul relawan sudah menyatu ke tim Bang Ihwan gitu ya. Kalau secara resmi beliau bentuk tim pemenangan saya belum dapat info. Relawan ya relawan 02 kemarin ya, yang memang berafiliasi dengan perjuangan Gerindra kemarin,” Wakil Ketua DPD Gerindra Sumut Rudy Lubis.

 185 total views,  1 views today