Menilai Gibran Memiliki Pengalaman, Bobby Nasution: Tergantung Sama Masyarakatnya

0

Medan – Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa bakal cawapres dari Prabowo Subianto. Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai iparnya itu sudah memiliki pengalaman dalam memimpin.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan jika aturannya sedang dibahas di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, Bobby mengembalikan pilihan tersebut kepada masyarakat.

“Saya rasa aturannya sudah ada ya dari MK ya dan Mas Gibran juga sudah statemen, namun ya tentunya tergantung sama masyarakatnya,” kata Bobby Nasution di Medan, dikutip dari Detik Sumut, Selasa (15/8/2023).

Saat ditanya apakah Gibran cocok jadi cawapres, Bobby menyebutkan jika Gibran sudah memiliki pengalaman dalam memimpin. Sebab saat ini Gibran merupakan Wali Kota Solo.

“Ya setiap pemimpin tentunya baik apa itu pemimpin kabupaten/kota, pemimpinnya provinsi ini pasti sudah memiliki pengalaman di bidang memimpin suatu wilayah,” sebutnya.

Hanya saja, Bobby menuturkan tinggal menilai diri apakah sudah bisa memimpin wilayah yang lebih besar.

“Tinggal bagaimana, apakah sudah mampu untuk memimpin suatu wilayah lebih besar lagi, itu aja,” tutupnya.

Untuk diketahui, nama putra sulung dari Presiden Jokowi tersebut memang digadang-gadang bakal mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Bahkan Partai Golkar sebagai salah satu partai pengusung Prabowo disebut oleh relawan Jokowi menyodorkan nama Gibran sebagai cawapres.

Dikutip dari detik.com , Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara isu partainya yang disebut relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ). Airlangga tidak membantah hal itu dan mengatakan akan melihat perkembangan selanjutnya.

“Ya ini kan the last chapter masih ada beberapa perkembangan. Kita lihat perkembangan selanjutnya” kata Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA juga merilis hasil jajak pendapat mengenai bakal calon wakil presiden untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Nama Gibran menjadi calon cawapres terpopuler dan disukai sebagai pendamping Prabowo.

Dalam hal popularitas, Gibran Rakabuming unggul atas Erick Thohir, Airlangga dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Tingkat popularitas Gibran ada di angka 66,5%.

“Terlihat Gibran Rakabuming Raka, dibandingkan 3 tokoh yang lainnya, ini Gibran di angka 66,5%. Kemudian Erick Thohir di angka 61,8%, kemudian Airlangga Hartarto 52,3% dan Ahmad Muhaimin Iskandar di angka 43,1%,” ujar pembicara LSI Denny JA, Ardian Sopa, dalam rilis survei secara virtual, Senin (14/8). (Detik/afb)

 298 total views,  1 views today