Bobby Nasution, Resmi mendaftar sebagai calon walikota Medan.

0

lensamedia.id – Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon atau balon wali kota untuk Pilkada Medan 2020, di Kantor DPD PDIP Provinsi Sumut, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Selasa (3/12/2019).

Bobby mengaku telah mempersiapkan diri. Selain itu, sang mertua yakni Jokowi pun tak mempersoalkan keputusannya.

“PDIP ini menjadi partai pertama yang saya daftar, Kalau masalah restu, pak Jokowi kan anak menantunya terserah mau jadi apa, mau ke bisnis birokrat, profesional, terserah. Contohnya dulu istri saya mau daftar CPNS tidak ada intervensi dari mertua saya. Jadi memang tidak pernah menekan,” kata Bobby di Kantor DPD PDIP Sumut, Medan, Selasa (3/12).

Bobby mengaku belum memiliki rencana atau agenda khusus untuk mendeklarasikan diri sebagai calon wali kota. Menurutnya, dengan mendaftarkan diri ke partai politik, itu telah menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Medan.

“Saya juga mohon bimbingan dari para senior-senior,” jelasnya.

Bobby menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soatarto, Wakil Ketua Sarma Hutajulu, Aswan Jaya, Dame Tobing.

Mengenakan batik dan sepatu kets, Bobby hadir didampingi pamannya, Erwan Nasution.

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto, mengatakan, seluruh balon yang mendaftar akan mengikuti mekanisme yang ada.
“Untuk agenda fit and proper tes masih menunggu agenda DPP,” paparnya.

Bobby menerangkan telah lama mempertimbangkan mencalonkan diri dalam Pilkada Medan. Ia mengklaim memahami persoalan-persoalan di ibu kota Sumut tersebut.

“Kita maju dengan persiapan mulai persiapan diri sendiri, melihat kemampuan diri sendiri sampai kita melihat masalah di Medan ini seperti apa. Kalau saya rasa, saya sendiri sudah memahami masalah Kota Medan, dan saya rasa saya bisa mengendalikan masalah itu, baru saya mencalonkan diri saya sebagai bakal calon wali kota,” tegasnya. (red)

 397 total views,  3 views today