Bobby Nasution Sambangi Fraksi Partai Gerindra di DPR RI

0

lensamedia.id – Bakal calon wali kota Medan Bobby Nasution menyambangi Fraksi Partai Gerindra di DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku kedatangannya untuk silaturahmi.

Bobby yang mengenakan kemeja putih datang didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Ya bicaranya tentang silahturahmi ya pasti hubungan baik,” kata Bobby saat ditanya wartawan maksud kedatangannya.

Bobby akan maju sebagai calon wali kota. Dia sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem beberapa hari lalu dan berharap Gerindra bisa memberikan rekomendasi dukungan kepadanya juga.

“Yang pasti sebelum menunggu saya berdoa kan cuma itu yang bisa saya lakukan. Silahturahmi inilah mudah-mudahan habis ini dari Gerindra bisa mengeluarkan (rekomendasi dukungan) juga,” ujar Bobby sambil tersenyum.

Bobby mengakui, silaturahim ini untuk membangun hubungan baik. Dia tak malu-malu bicara harapannya mendapatkan rekomendasi dari Gerindra. Bobby tak memungkiri jika silahturahmi ini sekaligus untuk meminta restu agar partai besutan Prabowo Subianto itu memberikan dukungan kepadanya yang akan maju di Pilkada Kota Medan 2020.

Sehari sebelum lawatannya ini, Bobby mendapatkan restu NasDem maju di Pilwakot Medan. Tak tanggung-tanggung, Ketum NasDem Surya Paloh yang mengumumkan.

Bobby mengakui, selain berdoa dan mengharapkan dukungan, dia perlu silahturahim agar mendapatkan rekomendasi partai untuk maju. Namun, dia menolak menyebut lawatan ke Gerindra ini sebagai upaya lobi politik.

“Yang pasti sebelum menunggu saya berdoa kan cuma itu yang bisa saya lakukan,” ucapnya.

Bobby beberapa waktu lalu sudah pernah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya. Dia pun berharap bisa silahturahim lagi dengan Menteri Pertahanan itu.

“Kalau bisa bertemu ya, kalau bertemu untuk silaturahim ya pasti masa enggak mau,” ucapnya.

Sufmi Dasco mengatakan DPP Gerindra masih memproses rekomendasi dukungan Pilkada 2020. Gerindra akan melihat mana calon-calon kepala daerah yang layak diberikan dukungan.

“Jadi semua pilkada proses dari DPD seluruh Indoneska sudah berporses di DPP semua pilkada di Indonesia yang sedang ada. Termasuk Kota Medan,” kata Dasco.

Sebagai informasi, sebelumnya Partai Gerindra juga memenangkan Gubernur Provinsi Sumatera Utara Eddy Rahmayadi pada pemilihan kepala daerah provinsi Sumatera Utara pada tahun 2018 kemarin.

 299 total views,  2 views today