Daftar Pilkada Simalungun, RHS-ZW disambut tarian Tor-tor

    0

    Simalungun | Lensamedia.id – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zoni Waldi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Berdasarkan pantauan Lensamedia.id pasangan RHS-ZW bersama rombongan tiba di KPU Kabupaten Simalungun pada hari Sabtu, pukul 11.45 WIB, (5/9/2020).

    Tak hanya itu, paslon yang diusung Partai Golkar, Berkarya, PKS, Perindo dan Hanura itu kompak menggunakan Baju adat Batak Simalungun dan disambut Tarian Tor – tor Somba dan dirhas Simalungun yang merupakan tarian khas Batak Simalungun.

    RHS dan ZW berangkat ditemani oleh perwakilan Partai pengusung dan pendukung, yang hanya diwakili oleh 2 perwakilan partai, karena aturan dari KPU di tengah pandemi Covid-19, serta para relawan RHS-ZW.

    Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zoni Waldi di dampingi pasangannya, beserta ketua Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sabrani, Ketua Partai Berkarya Simalungun, Benfri Sinaga, Ketua Partai PKS Simalungun, Jumali, Ketua Partai Hanura Simalungun, Bonar Ambarita, dan Ketua Partai Perindo Simalungun, Baren Saragih.

    Pada saat dibacakannya hasil keabsahan dokumen bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zoni Waldi.

    Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Raja Ahab Damanik mengatakan ” Dokumen Persyaratan pencalonan lengkap, dan keabsahan hasil penelitian memenuhi syarat, maka dari itu pasangan calon diterima”

    Radiapoh langsung mengucap syukur tidak lama ketika diumumkannya keabsahan penelitian dan ditetapkannya menjadi calon Bupati Simalungun

    “Puji Tuhan, semuanya sudah kita lewati bersama, kami sudah sah menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun” tutur RHS. (Glm)

     180 total views,  1 views today