Dapat Sinyal Positif Dari Jokowi, Bobby Nasution Kunjungi DPW Nasdem Sumut

0

LensaMedia.id (Medan) – Sinyal majunya sosok menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, pada Pilkada Walikota Medan 2020 semakin kuat. Hal itu terlihat saat Bobby melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPW Nasdem Sumut, Jl. Mongondisi, Medan, pada Selasa (10/09/2019) siang. Dalam pertemuan itu terkuak kabar bahwa Bobby sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan Presiden Jokowi terkait rencananya untuk maju sebagai Calon Walikota Medan.

“Kalau Bapak (Jokowi) itu tergantung keinginan anak-anaknya dan tidak pernah mengatur. Kalau mau politik ya terjun ke politik, kalau mau bisnis ya bisnis yang penting kerja mesti sungguh-sungguh dan betul-betul,” ujar Bobby Nasution.

Lebih lanjut Bobby mengatakan, baginya Jokowi adalah sosok sentral di keluarganya saat ini. Terlebih lagi, Jokowi sudah dianggapnya sebagai pengganti ayahnya yang kini sudah tiada.

“Dorongan keluarga yang paling penting adalah doa. Untuk Bapak (Jokowi) bagi saya adalah pengganti ayah kandung saya. Kita sama-sama tahu ayah saya sudah tidak ada lagi sehingga bila memerlukan pandangan pasti ke Pak Presiden,” katanya.

Dalam kunjungannya kali ini, Bobby disambut langsung oleh Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar serta Ketua DPD Nasdem Medan, Afif Abdillah. Turut hadir mendampingi Bobby, Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar, Doli Sinomba Siregar yang juga paman Bobby.

Bobby sendiri mengaku, kunjungannya kali ini hanya sebatas silaturahmi dan sharing politik saja, khususnya yang berkaitan dengan permasalahan di Kota Medan. Bobby mengaku sangat dekat Partai Nasdem, karena kakaknya pun, Inge Nasution, adalah kader Partai Nasdem.

“Bila nantinya ke depan saya pribadi menganggap mampu dan banyak orang memberikan dukungan maka kami akan melakukan pertemuan lebih lanjut,” ungkapnya.

Ketua DPW Nasdem Sumut, menyambut positif kunjungan Bobby Nasution ke kantornya hari ini. Menurutnya, Bobby merupakan sosok yang dekat dengan Partai Nasdem.

“Bang Bobby ini sudah menjadi keluarga kami karena kakak beliau adalah kader kami,” katanya.

Meskipun Iskandar enggan mengaitkan kunjungan ini dengan Pilkada Medan 2020, namun pihaknya mengaku, partainya sudah menyiapkan empat nama yang berpotensi akan diusung oleh Partai Nasdem pada Pilkada Walikota Medan 2020. Dua diantaranya berasal dari internal partai Nasdem, dan dua kandidat lagi berasal dari eksternal partai.

Keputusan tersebut sesuai dengan hasil Rakorwil Partai Nasdem di Hotel Tiara, pada Jumat (06/09/2019) lalu.

“Untuk Pilkada Medan sudah ada 4 nama,” ujarnya.

“Kalau dari internal kita punya Bahitar Sibarani, Bupati Tapteng yang juga Ketua DPD Nasdem Tapteng. Kedua, Afif Abdillah, ketua DPD Nasdem Medan,” ungkapnya.

Kemudian dari kalangan eksternal, lanjutnya, ada nama Bobby Nasution dan Dzulmi Eldin yang saat ini berstatus sebagai petahana. Namun menurut informasi, Eldin sudah memutuskan dirinya tidak akan maju pada Pilkada Medan 2020 mendatang.(Red)

 459 total views,  1 views today