Dirut PD Pasar Horas Jaya Tepis Tudingan Pungutan Penerimaan Pegawai

0

lensamedia.id – Bambang Kencono Wahono selaku Dirut PD Pasar Horas Jaya (PHJ) menepis tudingan tentang adannya pungutan dan kutipan berupa uang terhadap pegawai yang masuk ke PD PHJ selama masa kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan sejumlah jurnalis di komplek Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar pada Rabu (11/12).

“Wah itu tidak ada. Jangankan mengutip uang dari calon pegawai, penerimaaan maupun pengangkatan pegawai pun belum ada selama saya menjabat di PD PHJ,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan sejak dipimpinnya, ada puluhan pegawai yang sudah berhenti.

Terkait sejumlah tuntutan pegawai yang belum menerima gaji, Bambang mengaku managemen PD PHJ telah melakukan upaya -upaya maksimal dan segera akan membayarkan gaji pegawai untuk satu bulan dari yang tertunggak.

Bambang Wahyono mengaku terjadi defisit dalam kas perusahaan. Ia mengatakan memang sudah dua bulan pegawai tidak mendapatkan gajian.

“Bulan 12 ini dicairkan. Kalau kita bayar cuma saru bulan. Sebelum saya masuk kan memang sudah defisit. Satu bulan saja dicairkan. Beberpaa hari ini akan digaji,”katanya usai mengikuti kegiatan di Universitas Nomensen Kota Pematangsiantar, Rabu (11/12/2019).

Saat disinggung tentang pendapatan dari kios dan parkir, Bambang mengatakan memang ada peningkatan. Namun, pendapatan masih lebih kecil dibanding pengeluaran.

“Pendapatan kita lebih kecil daripada pengeluaran. Kalau itu memang ada meningkat dari parkir dan lain-lain. Tapi belum bisa mengubah angka secara signifikan,” sampainya.

 395 total views,  1 views today