Erick Thohir Penentu Kemenangan Pilpres 2024, Untuk Dua Pilihan Capres

    0

    Jakarta – Nama Erick Thohir disebut menjadi penentu kemenangan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto. Erick Thohir yang digadang-gadangkan menjadi cawapres kini menjadi penentu kemenangan kedua capres tersebut. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto.

    Ia berpendapat jika Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto ingin menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, maka mereka harus menjadikan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres).

    “Dari awal saya sampaikan, kalau Ganjar mau menang, ya ambil Erick. Kalau Prabowo mau menang, ya ambil Erick Thohir,” ujarnya.

    “Dan sampai sekarang kata final itu belum ada,” tuturnya dikutip Lensamedia.id dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Senin (24/7/2023).

    Disampaikannya, saat ini pihaknya masih intens berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai politik pengusung Ganjar dan Gerindra yang mengusung Prabowo.

    “Jadi dinamisasi komunikasi kepada para pihak, apakah itu kepada PDIP atau dengan Pak Prabowo di Gerindra, terus kami lakukan, kami matangkan,” imbuhnya.

    Adapun berdasarkan perkembangan hasil survei, sebutnya, nama Erick yang awalnya tidak diperhitungkan sebagai bakal cawapres, kini menjadi sosok dengan elektabilitas tertinggi.

    “Hakulyakin dengan survei Pak Erick Thohir yang setahun terakhir tidak pernah diperhitungkan, di bawah AHY (Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono), di bawah Sandiaga Uno, sekarang menyalip ke atas,” tuturnya.

    “Artinya, publik atau rakyat Indonesia sudah pintar, sudah cerdas, sosok Pak Erick Thohir ini memang dibutuhkan oleh republik ini,” kata dia.

    Yandri juga menyebut saat ini hanya ada dua pilihan untuk PAN, yakni memasangkan Erick dengan Ganjar atau Prabowo.

    “Kami berkeyakinan, siapa yang ambil Erick Thohir, itu bisa memenangkan kontestasi pilpres di tahun 2024, apakah itu Ganjar atau Prabowo.”

    “Jadi pilihannya tinggal dua, Prabowo-Erick atau Ganjar-Erick,” jelasnya. (*)

     149 total views,  1 views today