Gelar Maulid Nabi, Ketua MCM Sulsel: Jaga Persatuan dan Keutuhan Bangsa

0

LensaMedia, Makassar – Masyarakat Cinta Mesjid (MCM) Sulsel menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Totaka Kecamatan Ujung Tanah, pada Senin (18/11/2019) kemarin, sekitar pukul 19.00 WITA. Acara ini mengusung tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi, Kita Jaga Persatuan dan Keutuhan Bangsa Agar Terhindar dari Terorisme dan Radikalisme”.

Acara diisi dengan alunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Alfandi, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Camat Ujung Tanah yang diwakili stafnya Andi Unru dan Ketua umum MCM Sulsel Danny Pomanto.

Ustad H.M Anzar Tamanggong dalam tausiyahnya menceritakan tentang Islam rahmatan lil alamin. Dia juga menceritakan bagaimana peran penting dan sosok Nabi Besar Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, meskipun penuh hujatan dari umatnya.

“Muhammad semakin dibenci semakin banyak ingin tahu siapa dirinya. Semakin dihujat semakin banyak yang membela. Sosok Muhammad dengan keluhuran akhlaknya itu telah banyak membalikkan sejarah. Kalangan yang semula oposisi membencinya berbalik menjadi pengikut setia. Bahkan yang bertekad membunuhnya pun berbalik menjadi sahabat dan memberi dukungan,” kata Ustad Anzar sapaan akrabnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Camat Ujung Tanah , Babinsa setempat, para ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, dan ratusan anak yatim dari Panti Asuhan Sejati.

Sedangkan menurut Ketua umum MCM Sulsel mengatakan, ”Acara maulid Nabi Muhammad, merupakan momentum kita agar dapat menjaga persatuan dan keutuhan bangsa agar terhindar dari terorisme dan radikalisme,” ucap Danny Pomanto yang juga merupakan Mantang Wali Kota Makassar. (Red)

 229 total views,  1 views today