Ghilman Hanif Dukung Polri Tuntaskan Kasus Gagal Ginjal Akut

0

Bogor – Ketua Umum Gerakan Pemuda Nusantara Kabupaten Bogor, Ghilman Hanif, Mendukung serta mendesak Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk menuntaskan kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak yang sudah masuk ke penyidikan.

“Kita percaya dengan Polri untuk menyelesaikan kasus ini se terang-terangnya, sampai ketauan pelaku, dan bisa menangkap oknum yang bermain, karena ini masalah nyawa yang kedepan tidak boleh terjadi lagi” Ucap Ghilman Yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, (20/12).

Dia juga menambahkan bahwa, kasus ini tidak boleh ada Intervensi dari pihak manapun, agar Kepolisian bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tepat.

“Kami yakin, dan mendukung agar segera diselesaikan dengan cepat dan tepat, apalagi kalau memang ada intervensi itu tidak mungkin di dengar bapak-bapak kepolisian kita” kata Ghilman yang juga Caleg DPRD Kab. Bogor.

Ghilman juga menuturkan bahwa, Polri akan lebih mendengar Intervensi dari masyarakat agar mengikuti aturan-aturan hukum yang ada, sesuai prosedur yang ada.

sebelumnya, Polisi telah memeriksa 11 orang saksi dalam kasus tewasnya ratusan anak-anak akibat gagal ginjal akut yang diduga ada keterlibatan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) selaku regulator dalam peredaran obat.

Sehingga menyebabkan kasus gagal ginjal akut yang korbannya mencapai ratusan anak di Indonesia.

“Intinya kami sedang dalam proses sidik, masih sedang dalam proses sidik. Kami sudah memeriksa 11 saksi,” ujar Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipiter) Bareskrim Polri, Brigjen Nunung Syaifuddin, kepada wartawan. (*)

 97,890 total views,  1 views today