Ghilman Hanif Minta Pemkab Bogor Segera Lakukan Langkah Antisipatif Cegah Virus Rabies

0

Cibinong – Tokoh Pemuda Dapil 6 Kabupaten Bogor, Ghilman Hanif meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan sejumlah antisipasi penyebaran kasus rabies di Bumi Tegar Beriman.

Hal tersebut ia sampaikan karena makin banyaknya penyebaran virus rabies yang terjadi di Indonesia. Ia mencatat, sudah ada belasan anak yang terpapar virus rabies.

“Dari data kemenkes beberapa hari lalu, sudah ada belasan anak yang terjangkit virus rabies ini. Maka, eloknya Pemkab Bogor segera mengantisipasi,” Ucap Ghilman, yang juga Wakil Ketua KNPI Kab.Bogor, (21/6/2023)

Caleg dapil 6 DPRD Kabupaten Bogor dari partai NasDem ini juga, meminta Pemkab Bogor segera melakukan vaksinasi terhadap hewan yang mampu membawa virus rabies tersebut.

“Segera Vaksin hewan-hewan yang punya potensi membawa dan menyebarluaskan virus rabies. Meski belum teridentifikasi di Kabupaten Bogor, bukan berarti tidak waspada,” tegas Ghilman.

Alumni UIN Jakarta ini juga mengingatkan agar Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor segera melakukan sosialisasi pencegahan virus rabies ke masyarakat.

“Sosialisasikan ke masyarakat, bahaya dan cara mencegah virus rabies tersebut. Lebih baik mengantisipasi daripada mengobati nanti,” tutup dia. (*)

 115 total views,  1 views today