Ini Tips Mengatasi Stress

0

Lensa Media – Apabila Anda adalah salah satu dari banyak orang yang menderita stres, ada beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk membantu meredakan, mengendalikan, dan bahkan menghilangkan stres. Semoga bermanfaat.

Miliki Pola Makan yang Bergizi Baik
Batasi konsumsi kafein dan alkohol, serta kurangi porsi asupan gula dan lemaik sehari-hari. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran setiap kali kita makan, serta minumlah air putih lebih banyak. Ingatlah juga untuk mengkonsumsi 1-2 porsi buah-buahan setiap hari. Apabila Anda masih tidak yakin sudah memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dengan baik, ada baiknya menambahkan suplemen multivitamin ataupun antioksidan untuk mendukung pola yang sudah diperbaiki tersebut.

Istirahat yang Cukup
Tubuh kita perlu istirahat yang cukup untuk bisa pulih dari aktivitas-aktivitas yang padat. Istirahat, baik itu dalam bentuk tidur siang singkat maupun tidur malam yang cukup, memberikan efek yang signifikan untuk meredakan stres. Sebaliknya, apabila istirahat dirasakan kurang maka kita akan dengan mudah menjadi moody, cepat marah dan stres. Salah satu akibat dari stress ini adalah produktivitas dan juga kualitas kerja kalian tidak akan bisa maksimal, sehingga mempengaruhi karir, cita-cita, dan hubungan dengan orang lain. Maka dari itu hindari stress. Merasa sudah bekerja rajin dan keras? Istirahatlah dengan rajin dan keras pula.

Pelajari dan Kuasai Teknik Mengatur Waktu
Stres sering terjadi karena kita selalu dikejar oleh waktu, hasilnya adalah rasa panik dan cenderung tidak sabar. Dengan belajar mengatur waktu, maka kita akan dengan mudah meredakan potensi munculnya stres, karena pikiran kita lebih tenang dalam menghadapi tugas-tugas. Hasil dari tugas yang dikerjakan pun menjadi lebih optimal. Miliki agenda, atau setidaknya gunakanlah diary atau organizer yang ada dalam smartphone Anda.

Olahraga Teratur
Aktivitas olahraga adalah salah satu pereda stres paling ampuh. Pada dasarnya stres terbentuk karena ketidakberdayaan kita dalam menghadapi, menguasai maupun memecahkan masalah yang ada. Adapun dari aktivitas olahraga ini seperti misalnya latihan aerobik, latihan beban maupun juga aktivitas olahraga yang lainnya, merupakan salah satu cara yang terbaik untuk memutar balikkan ketidakberdayaan tersebut menjadi perasaan memegang kendali penuh atas tubuh dan pikiran kita. (Boy)

 207 total views,  1 views today