Kampung Bengek, Potret Kehidupan Jakarta Di Atas Sampah: Kemanakah Anies Baswedan?

0
Kampung Bengek Penjaringan Utara, DKI Jakarta. Foto Istemewa

LensaMedia.id (Jakarta) – Kampung Bengek, dikawasan Penjaringan Jakarta Utara. Merupakan potret sisi lain dari kehidupan di Kota Metropolitan yang penuh dengan hiruk-pikuk.

Kehidupan masyarakat dalam perkampungan padat, dan dipenuhi dengan tumpukan sampah di lingkungannya. Aroma tidak sedap seolah telah akrab dalam keseharian.

Peranan Pemerintah Daerah sangat diperlukan untuk penanganan terkait dengan persoalan tersebut. Faktor kesehatan masyarakat haruslah menjadi fokus konsentrasi dalam pengentasan permasalahan ini.

Pembinaan sosial kemasyarakatan dalam kesadaran untuk menjaga kebersihan terus dilakukan. Dan pencegahan tertumpuknya sampah harus dicegah mulai dari sumbernya.

“Gubernur Anies Baswedan yang didampingi oleh Tim TGUPP yang banyak seharusnya dapat menyelesaikan persoalan yang berdampak langsung kepada masyarakat seperti persoalan sampah ini,” Ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya ketika diwawancarai lensamedia.id (Senin, 2/9/19).

Pemerintah DKI Jakarta sudah sepatutnya lebih konsentrasi kepada persoalan klasik yang selama ini semakin memburuk. Polusi udara, sampah, banjir, kemacetan, reklame yang tidak tertata yang merusak keindahan kota dan masih banyak lagi. (Red)