Kapolda Kepri Bentuk Tim Pencegahan Penyebaran Virus Corona

    0

    lensamedia.id – Kepulauan Riau merupakan salah satu pintu masuk dari beberapa negara dengan jumlah wisatawan tertinggi kedua setelah Bali.

    Munculnya Virus Corona Wuhan dari negara Cina, yang telah terinveksi di belasan negara dan telah menelan korban jiwa puluhan orang, belakangan ini menimbulkan kekhawatiran menyebar ke tanah air.

    Untuk mengantisipasi penyebaran ke masyarakat, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, membentuk tim pencegahan penyebaran virus baru n-CoV 2019 tersebut.

    “Hari ini sudah mulai dibentuk, Biddokes Polda Kepri sebagai leading sector. Nantinya akan dibentuk posko-posko di pintu masuk, seperti bandara dan pelabuhan,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (27/01/2020).

    Biddokkes, kata Goldenhardt, akan bekerjasama dengan instansi terkait dan Dinas Kesehatan menempatkan petugas keamanan dan medis di posko-posko yang terbentuk.

    “Juga akan bekerjasama dengan pihak rumah sakit yang ada di Kepri. Diharapkan rumah sakit dapat menyiapkan ruang isolasi,” jelasnya.

    Tim yang terbentuk bersama instansi terkait dan Dinas Kesehatan akan dipimpin Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol M. Haris. “Posko penanggulangan pencegahan virus Corona berada di Rumah Sakit Bhayangkara,” tutur Goldenhardt.

    Virus Corona yang masih satu keluarga dengan virus penyebab flu hingga MERD dan SARS ini bisa menyebabkan kematian. Penyebaran yang meluas di Wuhan, Cina juga dikonfimasikan sama menyebar di beberapa negara.

     326 total views,  1 views today