Kapolda Sumut Terbang ke Samosir Cek Langsung Pengamanan Nataru 2019

0

lensamedia.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Hukum Polres Samosir dalam rangka mengecek persiapan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 pada hari Sabtu (21/12/2019).

Dalam giat Coffe morning tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si menegaskan kepada Bupati Samosir dan Kadishub Kab. Samosir untuk lebih maksimal untuk melakukan pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal untuk tidak overload agar tidak terulang kembali kejadian kapal KM. Sinar bangun yang tenggelam tahun lalu.

“Kepada Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh S.I.K MM saya juga minta agar selalu mengawasi setiap penyebrangan Kapal di Wilkum Polres Samosir,” tegasnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin kembali mengingatkan, agar peristiwa memilukan tenggelamnya KM Sinar Bangun, tidak terjadi lagi di Danau Toba, karena itu jangan ada kapal sampai overload.

Kapolda bersama rombongan melakukan pengecekan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna transportasi kapal penyeberangan di perairan Danau Toba saat menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

“Saya minta Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh bersama pemerintah kabupaten maupun dinas perhubungan, supaya benar – benar mengawasi muatan dan penumpang kapal,” katanya.

“Jangan sampai dibiarkan kapal overload. Awasi setiap penyeberangan di setiap pelabuhan,” tegas Martuani Sormin.

Kunjungan kerja mantan Kapolda Papua bersama rombongan tersebut disambut hangat oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu dan pejabat pemerintahan di Samosir.

Martuani Sormin disambut dengan tarian tortor Batak Toba yang dibawakan sanggar tari Angel Lean dan pengalungan bunga oleh Bupati Samosir. Rombongan ini juga disematkan ulos setibanya di lokasi pariwisata kelas dunia tersebut.

Turut dalam rombongan Kapolda dan Wakapolda Sumut, Brigjen Mardiaz Khusin Dwihananto , Karo Ops Kombes Pol Makmur Ginting, Direktur Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Ruslan Efendi, Direktur Polairud Kombes Pol Huttor M R Sihombing, Kabid Propam Kombes Pol Yofie Girianto maupun lainnya.

 295 total views,  1 views today