Kapolri Ajak Semua Elemen Sinergi Wujudkan Indonesia Maju

0

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menggelorakan semangat perjuangan di HUT ke-77 RI.

Menurut Listyo, nilai perjuangan para pahlawan pendahulu menjadi fondasi yang kokoh untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Dan kita harus melanjutkan pembangunan dengan nilai tersebut. Sudah saatnya kita bersatu dan bersinergi dalam mewujudkan harapan menuju Indonesia maju,” kata Listyo kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Diketahui, pemerintah akan terus menggenjot pembangunan infrastruktur pada tahun 2023. Hal itu terlihat dari alokasi anggaran belanja untuk pembangunan infrastruktur yang hampir mencapai Rp400 triliun pada rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (ABPN) 2023.

“Pembangunan infrastruktur dianggarkan Rp392,0 triliun,” kata Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dalam Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, Selasa (16/8/2022).

Jokowi menjelaskan, pembangunan infrastruktur yang diarahkan untuk mendukung penguatan penyediaan pelayanan dasar masyarakat menjadi prioritas.

“Lalu mendukung peningkatan produktivitas melalui infrastruktur konektivitas dan mobilitas, menyediakan infrastruktur energi,” imbuhnya. (LPR)

 216 total views,  1 views today