Karena prestasi di KPK, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menjadi Kapolda Sulut

    0

    Manado | Lensamedia.id – Kapolri Idham Aziz lakukan rotasi jabatan Kapolda Sulawesi Utara. Hari ini Mabes Polri menggelar upacara serah-terima jabatan Kapolda Sumatra Utara. Pucuk kepemimpinan Polda Sulawesi Utara kini resmi dipegang Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, setelah sebelumnya dijabat Irjen Pol Royke Lumowa. (31/08).

    Serah terima jabatan ini dilakukan sesuai surat telegram dengan nomor 2247 VIII KEP. 2020. Melalaui Analisis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

    Akpol lulusan 1990 ini dilahirkan Januari 1969 silam ini memiliki prestasi-prestasi besar. mampu menyelesaikan berbagai penanganan kasus-kasus besar. Salah satu kasus korupsi di PT Garuda Indonesia yang menjerat Emirsyah Satar, selaku eks Direktur Utama Garuda yang kasusnya kini disidang di Tipikor Jakarta. Simanjuntak juga tercatat berhasil menangani kasus Tubagus Chaeri Wardana dalam perkara tindak pidana pencucian uang.

    Sosok Panca Putra Simanjuntak sebelumnya ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Juni 2019. Di lembaga anti rasuah itu, Panca Simanjuntak yang masih berpangkat brigjen menjabat posisi strategis.Bahkan dua jabatan di KPK dipercayakan kepada Brigjen Panca Putra Simanjuntak.Yakni sebagai Direktur Penyidikan KPK dan Plt Deputi Penindakan KPK yang diembannya hingga April 2020.

    Dia kemudian dipromosi dengan pangkat irjen. Itu tak lepas dari prestasinya di KPK. Dan kini, Putra Simanjuntak akan menjadi orang nomor satu di Mapolda Sulut, menggantikan Irjen Royke Lumowa. (Hmn)

     280 total views,  1 views today