Kota Bogor Perketat PPKM Darurat, Titik Penyekatan Diperluas

0

BOGOR (Lensamedia.id) – Polresta Bogor Kota memperluas titik penyekatan arus lalu lintas hingga di perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor. Perluasan ini untuk mempertegas pelaksanaan PPKM Darurat Jawa Bali yang berlaku pada tanggal 3 – 20 Juli 2021.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengaku akan melakukan penyekatan wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor (Bogor Raya) mulai pukul 06.00 WIB hari Rabu besok (7/7). Keputusan ini dilakukan berdasar hasil evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat yang telah berlangsung selama tiga hari.

“Kami perlu mempertegas penyekatan penyekatan, dan memperluas penyekatan yang selama ini hanya di dalam Kota,” tegas Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo saat sosialisasi pelaksanaan PPKM Darurat, di simpang Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, pada Selasa (6/7/2021).

Dia mengungkapkan, dari hasil evaluasi diketahui bahwa, tingkat mobilitas kegiatan masyarakat baru 21% sehingga penyekatan diperluas dari pusat kota hingga ke wilayah perbatasan. Pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk melakukan penyekatan jalur baik arah Jakarta maupun arah masuk ke Bogor.

Di tempat yang sama, Dandim 0606/ Kota Bogor Kolonel Roby Bulan manyatakan bahwa, penyekatan ini dilakukan untuk menyeleksi masyarakat yang melaksanakan kegiatan di Kota Bogor maupun dari luar Kota Bogor. Dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan anggota TNI untuk mendukung PPKM Darurat di Kota Bogor.

“Keterlibatan anggota TNI dalam mendukung PPKM Darurat di Kota Bogor. Ada dukungan dari BKO Yon Armed 5/105 Tarik sebanyak 2 Pleton,” terangnya. (Anm)

 54 total views,  1 views today