Maju di Dapil 6, Ini Sederet Capaian Ghilman Hanif, Pemuda Asli Kabupaten Bogor

0

Cibinong – Pemuda asli Kabupaten Bogor, Ghilman Hanif resmi maju dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. Pemuda kelahiran 1996 itu menjadi calon legislatif (caleg) di daerah pemilihan 6 Kabupaten Bogor.

Anak muda yang memiliki prinsip “Semua hal besar diawali dari hal kecil” itu nampak memiliki latar belakang yang tidak biasa. Ia sudah aktif berorganisasi sejak duduk di bangku kuliah.

Kang Ghilman, sapaan karibnya, sudah khatam sejumlah organisasi bergengsi di nasional sejak ia menjadi mahasiswa UIN Jakarta, salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ia juga masuk dalam Himpunan Mahasiswa Bogor (Himabo) Jakarta yang sudah mencetak kader-kader potensial di Kabupaten dan Kota Bogor.

Tak hanya itu, ia juga berorganisasi di Himpunan Pemuda Mahasiswa Bogor (HPMB), Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN), Wasekjend Depenas Serikar Buruh Nasional Indonesia dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor.

Menurut dia, menghabiskan masa muda dengan aktif menjadi aktivis kemahasiswaan dan kepemudaan merupakan langkah kecil yang dapat membawa perubahan besar di masa depan.

“Perubahan besar berdampak positif dalam hidup saya tidak lepas dari imbas berorganisasi” ungkapnya saat dihubungi melalui pesan daring pada Sabtu, (07/01/2023).

Pria yang lahir dan besar di Tajurhalang, Kabupaten Bogor ini memiliki prinsip salah satunya membahagiakan sekitar dengan cara mengajak lingkungnnya untuk berfikir terbuka dan berjuang bersama.

Perubahan besar diawali dari hal kecil rasanya dijawantahkan dalam tindakan. Saat masih berstatus Mahasiswa, Bapak satu anak ini menggerakan pemuda daerah untuk menyuarakan aspirasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengenai perbaikan jalan di Kecamatan Tajurhalang, alhasil kini jalan tersebut sudah nampak nyaman digunakan oleh warga sekitar.

“Kita Sebagai Pemuda, harus mengambil peran dan menjadi subjek pembangunan daerah di Kabupaten Bogor, pemuda jangan hanya dijadikan alat narasi atau objek disaat momentum politik semata” Kata Ghilman

Ia bermaksud menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Bogor untuk mengembangkan sektor kepemudaan dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor.

“Khsusnya di dapil 6, aspirasi dan masukan masyarakat akan menjadi prioritas utama yang akan saya suarakan jika saya duduk di kursi DPRD Kabupaten Bogor nanti,” tutup dia.

 196 total views,  1 views today