Maju Jadi Balon Bupati Simalungun, Radiapo Didukung Alumni SMTP Raya

0

LensaMedia.id (Simalungun) – Para alumni dari Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) tahun 1988, yang sekarang sudah berubah nama menjadi SMK Pertanian Pematang Raya, secara solid mendukung Radiapo Hasiholan Sinaga atau yang akrab dipanggil RHS, untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun tahun 2020 mendatang.

Ketua Alumni Nasional, Freddy Panjaitan, mengatakan bahwa para alumni SMPT dan SMK Pertanian Pematang Raya dengan semangat kebersamaan, menyatakan solid mendukung Radiapo yang juga merupakan alumni SMPT. Freddy menegaskan, dukungan itu murni ditujukan kepada Radiapo, tanpa memandang latar belakang suku ataupun agama, yakni semua bersatu dalam keberagaman mendukung Radiapo.

“Kami tentunya sangat bangga ada alumni yang maju sebagai Kepala Daerah. Kita berharap beliau memperjuangkan aspirasi bidang pertanian di Simalungun secara menyeluruh, tentunya tetap juga memperjuangkan aspirasi bidang lain yang tujuannya mensejahterakan masyarakat,” ujar Freddy.

Menurut Freddy, mulai dari angkatan pertama tahun 1984, lulusan SMTP/SMK Pematang Raya sudah berjumlah sekitar belasan ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain berprofesi di bidang pertanian, ada juga para alumni yang berprofesi sebagai karyawan dan pimpinan perusahaan perkebunan milik BUMN maupun swasta, menjadi ASN, TNI, Polri, dan yang menggeluti bidang bisnis.

Freddy menjelaskan, rasa solidaritas para alumni memang sudah terjalin sangat baik. Mereka saat ini terhubung dalam sebuah grup Whatsapp dan juga kerap menyelenggarakan reuni untuk bersilaturahmi. Rencananya, pada tahun 2020 mendatang, para alumni akan menggelar reuni akbar nasional.

“Jika Bang Radiapo maju menjadi calon Bupati, maka ikatan alumni akan aktif melakukan dukungan,” kata Freddy.

Seperti diinformasikan, Radiapo Hasiholan Sinaga membulatkan tekadnya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun pada Pilkada 2020 mendatang. Putra kelahiran Tiga Runggu, Kabupaten Simalungun yang dikenal sukses sebagai pengusaha dan petani sawit di Batam dan Kalimantan ini tergerak ingin pulang ke Simalungun demi memajukan kampung halamannya tersebut. (Red)

 558 total views,  1 views today