Mensos bagi bantuan atas nama salah satu paslon cakada simalungun

0

Simalungun | Lensamedia – Mensos Juliari menyerahkan bantuan sosial (bansos)  kepada belasan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang menaungi aktivitas sosial, keagamaan (termasuk pesantren), keagamaan dan pendidikan. Kemudian untuk Perkumpulan Majelis Taklim Indonesia Sumatera Utara di Medan mendapatkan bantuan Rp300 juta sementara sisanya masing-masing Rp50 juta.

Sehingga total bantuan yang disalurkan senilai Rp1,3 miliar. Dihadapan para ulama dan pemuka agama, Mensos mengungkapkan harapannya agar mereka berperan sebagai perekat dan pengayom masyarakat.

“Para ulama dan tokoh agama berperan penting menjaga umat untuk tetap hidup saling menghormati dan hidup rukun. Agama manapun mengajarkan kedamaian dan persaudaraan,” kata Mensos Ari dalam sambutannya di kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bandar Jaya, untuk menyalurkan bantuan sosial sembako di Simalungun, Kamis (12/11/2020).

Mensos menambahkan, kerukunan umat beragama tidak bisa hanya mengharapkan kepada pimpinan formal seperti bupati,  wali kota, camat, wali kota, kapolres,  komandan kodim dan seterusnya. Namun, harus tumbuh dengan prakarsa dari masyarakat.

“Masyarakat melalui para ulama dan pemuka agama perlu terus memupuk persaudaraan di antara umat beragama. Karena kita sejatinya memang saudara. Kita lahir, tumbuh dan meninggal di Indonesia. Mau dimana lagi?” katanya.

Mensos Ari gembira dengan kesaksian Tuan Guru Dr.  H. Ahmad  Sakban Rajaguguk, salah satu ulama yang hadir saat itu. Ia menyatakan, Pondok Pesantren Persulukan Serambi Babusalam yang ia asuh, diapit oleh dua gereja. Selama itu pula kata Tuan Guru, dua umat beragama ini hidup rukun.

Dalam pembagian bantuan sosial yang datangnya dari pemerintah pusat, di indikasikan terdapat dugaan kampanye terselubung ketika pembagian bantuan sosial tersebut diberikan ke masyarakat, dengan dalih pembagian tersebut hasil perjuangan dari salah satu paslon cakada.

“Hari ini ada pembagian bansos di Kecamatan Gunung Maligas dan Kecamatan Bandar Huluan. Semalam Menteri Sosial turun ke Simalungun membawa Bantuan.
Pada saat yang sama juga ada dugaan oknum Camat dan pengulu bergerilya untuk menyalurkan bantuin ini ke. Masyarakat sambil mensosialisasikan paslon no 4″ tutur masyarakat yang tidak mau disebut namanya, aslam (nama inisial). (Red)

 210 total views,  1 views today