Mewakili Suara Perempuan, Hetty Berliana Damanik Maju Jadi Caleg, ini alasannya…

0

Simalungun – Tokoh Perempuan Sumatera Utara, Hetty Berliana Damanik, akan bertarung menjadi Anggota Legislatif Provinsi Dapil Sumut 10, Hetty akan berjuang untuk menyampaikan hak-hak perempuan di Sumatera Utara.

“Dalam politik, hak-hak perempuan itu harus diperjuangkan, karena bukan hanya untuk memenuhi keterwakilan 30% di parlemen, tapi harus lebih dari pada itu” Ucap Hetty saat memberikan keterangannya (7/5/2023).

Ia menegaskan, hadirnya perempuan di lembaga legislatif diharapkan mampu membawa aspirasi masyarakat yang betul-betul murni berangkat dari kondisi riil di lapangan, tidak hanya sekedar memenuhi kepentingan politik semata.

“Sistem anggaran dan pengelolaan keuangan yang tidak akuntabel mengusik nurani, dengan pengalaman sebelumnya, saya banyak kejanggalan di Birokrasi Pemerintahan Daerah, mulai dari penggunaan dana yang tidak efisien, sampai tupoksi kerja yang tidak semestinya” Kata Hetty

Selain itu, pengalaman kerja yang panjang, mulai dari bekerja di Perusahaan Manajemen Keuangan, sampai menjadi Direktur Umum dan Keuangan di PDAM Tirta Lihou, Hetty mendapatkan pengalaman yang timpang. Sehingga, ia ingin merubah menejerial keuangan yang kurang baik, khususnya di perusahaan milik pemerintah.

“Dari pengalaman saya sebelumnya, akhirnya saya ingin merubah dan memperbaiki kondisi manajerial keuangan yang tidak baik dengan membuat regulasi-regulasi yang tegas serta mengawasi oknum yang nakal nantinya” tegas Hetty

Hetty juga menegaskan, bahwa untuk bisa merubah hal tersebut, dirinya akan berjuang ke level yang lebih tinggi agar hal-hal yang sudah menjadi pengalamannya itu bisa diperbaiki secara sistemik dan efektif.

“Dengan maju sebagai wakil rakyat ini lah, saya berharap mampu merealisasikan apa yang menjadi keresahan masyarakat untuk kebaikan masyarakat Sumut,” tutup dia. (*)

 468 total views,  1 views today