Pelantikan KAHMI Medan, Bobby Nasution Ajak Dukung Penanganan Pandemi

0

MEDAN (Lensamedia.id) – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Medan Periode 2021-2026 menggelar pelantikan, di Aula Utama UIN SU Jalan William Iskandar Pasar V, Medan Estate, pada Sabtu (24/7/2021). Dalam kegiatan ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan sambutan secara virtual.

Wali Kota Medan dalam sambutannya mengajak Majelis Daerah (MD) KAHMI Medan untuk memberikan masukan kepada Pemkot dalam menangani pandemi. Karena, penanganan Covid-19 membutuhkan keterlibatan masyarakat, termasuk MD KAHMI.

Bobby Nasution mengatakan, pandemi Covid-19 yang berdampak pada kesehatan juga perekonomian ini harus ditangani bersama-sama. Karena itu, dibutuhkan keterlibatan MD KAHMI Medan untuk mendukung Pemkot Medan dalam memutuskan penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama sama bisa bekerja sama, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi ini karena Kota Medan termasuk dalam PPKM,” kata Bobby Nasution dalam sambutannya.

Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA orasi ilmiah dalam orasi ilmiahnya menyebutkan
biar dunia runtuh, etika harus tegak harus ada gagasan baru dari KAHMI untuk ummat dan menjadi aktor untuk perubahan.

Pemberian cinderamata kepada Prof Syahrin, Rektor UISU, Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH, MMA, Ketua Forhati Sumut Drg Sulfia Rambe, Ketua KAHMI Medan Demisioner Prof Hasim Purba, Kakan Kemenag Medan, MUI dan Forkala Medan Dtq Adil Aberham.

Prosesi Pelantikan KAHMI Medan dan pembacaan SK oleh Sekretaris Umum KAHMI Sumut H Dadang Darmawan dilanjutkan dengan Pelantikan Presedium Forhati Kota Medan.

Acara Pelantikan ini dilangsung jugakan dengan daring karena hanya pengurus harian yang hadir di Aula UIN-SU Pelaksanaannya dengan Prokes Covid-19.

Dr. dr. H. Delyuzar, M.Ked(PA)., Sp.PA(K) selaku Ketua KAHMI Medan terpilih membuat tag line Bermaslahat untuk Umat, mengatakan ” Peran KAHMI akan mensupport Program kerja Walikota Medan dalam meningkatkan program kesehatan dan keummatan khususnya di kota Medan”.

KAHMI Medan telah membuat tim gugus tugas untuk konseling para penderita Covid-19 yang lagi menjalani Isolasi Mandiri sehingga bisa membantu pada orang-orang yang membutuhkan dan alumni HMI

“Mengajak para pengurus KAHMI Kota Medan untuk berbuat dan bergerak sehingga tag line kita bukan hanya sebuah impian tapi bisa menjadi kerja nyata bagi ummat,” ujar Ketua KAHMI Medan.

Sementara Ketua KAHMI Sumut H Rusdi Lubis, SH MMA berharap Pengurus KAHMI Medan untuk solid dan semangat dalam menjalan tag line Bermaslahat untuk Ummat serta mampu berkoordinasi dengan Majelis Daerah lain khususnya KAHMI Sumut

“Mari kita dorong hati, emosi supaya dapat kita optimalkan dalam berkolaborasi mencapai tujuan Yakin Usaha Sampai,” harapnya.

KAHMI Sumut yakin di bawah pimpinan Dr Delyuzar, KAHMI Medan akan mempunyai Sekretariat tetap sehingga kita bisa menulis di atas batu untuk dapat kita wariskan pada KAHMI yang akan datang. (Anm)

 65 total views,  1 views today