Peluang Jadi Cawapres Ganjar, Gibran: Takut Kalah Kalau Sama Saya

0

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tak percaya dirinya berpeluang jadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo saat Pilpres 2024. Bahkan, ia khawatir Ganjar malah kalah karena dirinya.

Pernyataan tersebut dilontarkan Gibran terkait PDIP yang membuka peluang bagi Gibran untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 jika MK kabulkan gugatan batas usia minimal syarat capres dan cawapres.

“Ya jangan saya kan bukan siapa-siapa, takutnya nanti pak Ganjar kalah gara-gara saya kan repot,” ujar Gibran di Balai Kota Solo, Jumat (18/08/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu justru menyarankan agar Ganjar disandingkan dengan kader-kader yang lebih senior.

“Yang senior-senior aja,” katanya.

Namun demikian, Gibran menegaskan bahwa dirinya akan mengikuti arahan partai baik itu dari Ketua DPP PDI-P Puan Maharani atau dari Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto.

“Belum, saya intinya mengikuti arahan beliau Mbak Puan, Pak Hasto ya,” bener dia.

Diberitakan sebelumnya Puan Maharani membuka peluang untuk Gibran maju menjadi cawapres Ganjar. Hal itu tergantung keputusan MK terkait permohonan uji materi mengenai ambang batas minimal syarat capres dan cawapres.

“Kami mencermati hal tersebut, kalau emang kemudian di MK-nya kemudian disetujui ada calon cawapres di bawah 40 tahun ya bisa saja Mas Gibran yang maju,” kata Puan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023). (hri/sindo)

 326 total views,  1 views today