Bukan Gudang Peluru, Polda Metro Jaya: Yang Terbakar Ruang Bawah Tanah

0
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Argo uwono (Foto Yendhi).

lensamedia.id – Setelah sempat diberitakan adanya kebakaran diduga gudang peluru milik Polda Metro Jaya, akhirnya diklarifikasi bahwa sebenarnya yang terbakar ternyata adalah sebuah ruang bawah tanah yang berisi barang – barang bekas.

“Bukan gudang peluru,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, pada Selasa (20/08/2019).

Argo menjelaskan, ruang bawah tanah tersebut tidak ada peluru, yang ada hanyalah beberapa sarang peluru yang sudah tidak dipakai lagi.

“Ruang bawah tanah yang berisi barang-barang nggak terpakai seperti sarung magazine, kotak-kotak kayu bekas pembungkus barang-barang logistik,” kata Argo.

“Ruang itu sedang dalam renovasi,” tutupnya.

Seperti diberitakan, sebuah ruang bawah tanah yang sebelumnya diduga gudang peluru terbakar pada Selasa (20/8/2019), tepatnya pukul 05.37 WIB. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

“Iya betul terbakar, yang terbakar gudang peluru di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan,” ujar operator Sudin Damkar Jakarta Selatan, Indra Ampera, saat dikonfirmasi, Selasa (20/08/2019).

Tak lama setelah informasi ini beredar, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengklarifikasi bahwa yang terbakar bukanlah gudang peluru, melainkan ruang bawah tanah yang sama sekali tidak berisi peluru.

 229 total views,  1 views today